Ketakutan Terjadi, 28 Ribu Penonton Konser Air PSY Diawasi Ketat Terkait Covid-19
Instagram/42psy42
Musik
Konser PSY Soak Show SUMMER SWAG 2022

Konser air PSY 'Summer Swag 2022' kembali mendapatkan sorotan lantaran 28 ribu penontonnya dikabarkan diawasi dengan ketat mengingat sebelumnya ditemukan banyak yang positif Covid-19.

WowKeren - Konser air PSY yakni "Summer Swag 2022" diketahui telah disambut pro dan kontra sejak diumumkan. Hal ini karena menggunaan air dalam skala besar yang digunakan PSY dalam konser.

PSY telah diimbau untuk membatalkan penggunaan air pada konser mengingat akan meningkatkan bakteri dan virus. Hal tersebut dinilai akan mempercepat penularan Covid-19.

Peningkatan jumlah orang yang terinfensi virus corona di Korea Selatan pun dinilai usai konser PSY ini. Hari ini, Rabu (10/8) wilayah Gwangju dan Jeollanam-do dilaporkan mencatat lebih dari 10 ribu kasus terkonfirmasi harian dari infeksi virus corona untuk pertama kalinya setelah 14 April.

Pada Jeollanam-do, terungkap memiliki kasus 5.863 terhitung kemarin, Selasa (9/8). 45 orang di antaranya adalah penonton PSY "Soak Show" di Yeosu. Mereka dikonfirmasi positif setelah melakukan tes antigen sebelumnya dan hasil tes PCR tengah dinantikan.

Ini berarikan bahwa pasien Covid-19 yang hadir di konser PSY telah meningkat menjadi 66 orang. Para penonton konser PSY yang dinyatakan positif ini diungkapkan menyerahkan laporan investitasi epidemiologi yang di sendiri untuk menentukan rute pergerakan.


Hal yang menjadi permasalahan, terungkap ada 28 ribu orang yang menonton konser PSY di Yeosu. Meski tidak dapat dipastikan semua orang terinfeksi, 28 ribu orang ini patut menjalani tes dan karantina mandiri. Para penonton konser PSY di Yeosu yang terinfeksi virus corona diungkap kemungkinan besar akan bertambah.

Meski begitu, otoritas karantina Korea Selatan sendiri menyebutkan bahwa penyebaran Covid-19 belum tentu berhubungan dengan pertunjukan skala besar. Otoritas karantina menganalisis bahwa efek vaksinasi keempat berkurang, dan jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi telah meningkat karena orang lebih sering bepergian selama musim liburan dan kontak dengan orang meningkat.

Pihak karantina sendiri disebut berencana untuk mengirim pesan teks ke 28 ribu orang yang mengunjungi konser PSY karena ada kasus yang dikonfirmasi di antara mereka. Para penonton ini pun tentu banyak yang berasal dari daerah lain. Penonton konser ini diminta untuk segera dites khususnya yang memiliki gejala.

"Pada tanggal 9, 45 orang dinyatakan positif rapid antigen, dan tes PCR sedang berlangsung. Jumlah pasien yang dikonfirmasi yang mengunjungi gedung konser dapat meningkat lebih lanjut," beber salah seorang perwakilan di orotitas karantina.

"Namun, sulit untuk menyimpulkan bahwa jumlah infeksi meningkat secara signifikan karena konser tersebut. Karena ada kasus yang dikonfirmasi, kami akan mengirim pesan teks kepada semua yang mengunjungi konser sehingga mereka dapat diuji," lanjutnya.

Sementara itu, konser PSY "Summer Swag 2022" diketahui masih belum selesai. Tur konser ini dimulai di Incheon pada 9 Juli lalu kemudian diikuti oleh Seoul, Suwon, Gangneung, Yeosu, Daegu, dan Busan.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait