Piala Dunia Qatar 2022 Disebut Bisa Dimulai Lebih Awal Dari Jadwal yang Telah Ditentukan
Dunia

Kabar baik datang untuk para penggemar olahraga sepak bola. Adapun kabar baik yang dimaksud adalah mengenai jadwal dimulainya Piala Dunia Qatar 2022, yang tidak lama akan berlangsung.

WowKeren - Tidak lama lagi, Piala Dunia Qatar 2022 akan segera berlangsung. Pertandingan sepak bola yang diikuti oleh banyak negara di dunia ini sendiri telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 sendiri dijadwalkan akan dimulai pada 21 November 2022. Namun kini, disebutkan bahwa Piala Dunia Qatar 2022 bisa dimulai satu hari lebih cepat dari jadwal, yang memungkinkan tuan rumah memainkan pertandingan pembukaan turnamen pada 20 November setelah upacara pembukaan.

Sementara dalam daftar pertandingan saat ini yang dirilis setelah pengundian pada 1 April lalu, Belanda dan Senegal memainkan pertandingan pertama Piala Dunia pada pukul 1 siang (10:00 GMT) pada 21 November dengan Qatar menghadapi Ekuador pada pukul 19:00 (16:00 GMT) di pertandingan ketiga berlangsung pada hari pembukaan.

Namun kini, proposal untuk membuat turnamen 29 hari, bukan 28 hari, diketahui telah disetujui oleh pejabat Qatar dan badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL, dengan pembicaraan yang juga melibatkan federasi sepak bola Qatar dan Ekuador.


Melansir Al Jazeera, negara tuan rumah diketahui telah memainkan pertandingan pertama sejak turnamen 2006 di Jerman. Langkah itu pun kemudian dapat disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitungan mundur 100 hari dimulai minggu ini.

Selain itu, bila mendapat persetujuan, upacara pembukaan juga tampaknya akan berlangsung di Stadion Al Bayt, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan Qatar-Ekuador, dengan Belanda versus Senegal mengambil tempat malam hari berikutnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia 2022 merupakan yang pertama dalam sejarah 92 tahun turnamen yang akan dimainkan pada bulan November dan Desember. Sementara 21 edisi sebelumnya, semuanya dimainkan antara akhir Mei dan akhir Juli.

FIFA sendiri diketahui menyelesaikan keputusan pada 2015 untuk menghindari panas di musim panas Qatar dan pindah ke November dan Desember. Meskipun ada tentangan dari sebagian besar badan sepak bola Eropa yang tidak senang menutup liga domestik mereka selama beberapa minggu puncak, pada akhirnya, final turnamen akan berlangsung pada 18 Desember, Hari Nasional Qatar.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait