Banjir Bandang Melanda, Kang Tae Oh-Jinyoung GOT7 & Sederet Artis Ternama Donasi Fantastis
Selebriti

Kang Tae Oh, Jinyoung GOT7, dan sederet selebriti ternama Korea Selatan diungkapkan telah memberikan donasi fantastis untuk para korban banjir bandang yang menghebohkan baru-baru ini.

WowKeren - Korea Selatan diketahui mengalami banjir bandang karena hujan ekstrem pada Senin (8/8). Ini diketahui menjadi hujan paling ekstrem dalam sejarah Korea Selatan setelah 80 tahun lamanya.

Sederet bangunan rusak dan terdapat banyak korban terkait karena banjir ini. Hal ini kemudian membuat sederet publik Korea berbondong-bondong memberikan donasi untuk membantu para korban terdampak.

Sederet selebriti ternama juga terungkap memberikan donasi bernominal fantastis untuk para korban banjir. Tidak sedikit yang juga terang-terangan mengungkapkan doa untuk keselamatan saudara sebangsa.

Kemarin, Rabu (10/8) agensi aktris cantik Kim Hye Soo yakni Hodu&U Entertainment memberikan donasi 100 juta won atau 1,13 miliar rupiah melalui Hope Bridge National Disaster Relief Association. Agensi mengungkapkan bahwa Kim Hye Soo sebenarnya memberikan donasi ini diam-diam tanpa memberitahu agensi.


Kim Hye Soo melalui akun Instagram pribadinya juga mengungkapkan doa manis seraya menunjukkan salah satu artikel banjir Korea. "Jumlah kematian dan orang hilang terus meningkat. Harap kembali ke rumah dengan selamat kepada mereka yang berada di luar dan tidak ada lagi kerusakan," ucap pemeran serial original Netflix "Juvenile Justice" ini.

Pada hari yang sama, agensi Man of Creation menyebutkan bahwa aktor naik daun Kang Tae Oh juga memberikan donasi melalui badan yang sama dengan Kim Hye Soo. Kang Tae Oh memberikan 20 juta won atau setara dengan 227 juta rupiah.

Jinyoung GOT7 juga diungkapkan memberikan 30 juta won (340 juta rupiah) untuk digunakan sebagai pemulihan daerah yang rusak karena banjir. Entertainer Yoo Byung Jae memberikan donasi 10 juta won (113 juta rupiah) dan mengungkapkan melalui Instagram pribadinya, "Bergembiralah".

Im Siwan ZE:A disebut juga memberikan donasi dengan nominal sama dengan Jinyoung. Ia juga mengharapkan uang tersebut digunakan untuk membantu memulihkan daerah yang rusak akibat banjir.

Sementara itu, para selebriti di atas diketahui memang kerap berdonasi fantastis dalam banyak kesempatan atas dasar kemanusiaan. Disebut masih banyak selebriti yang memberikan donasi untuk korban banjir namun belum terungkap.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait