Dikritik karena Ngiklan, Fakta Sponsor di 'Extraordinary Attorney Woo' Bikin Nyesek
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Sebelumnya, 'Extraordinary Attorney Woo' dikritik karena menghadirkan iklan sebuah produk kecantikan. Namun reaksi netizen berubah usai mengetahui fakta di balik sponsor tersebut.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" pernah sangat dipuji karena tidak memiliki iklan produk (PPL) seperti kebanyakan drama yang lain. Namun baru-baru ini drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin tersebut dikritik karena terus menyelipkan iklan di tengah adegan.

Drama ini menuai kritik usai mengiklankan produk balm multi fungsi di episode 13 yang tayang pada Rabu (10/8). Ini adalah kemunculan kedua produk tersebut usai ditampilkan di episode 11 oleh karakter Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyeong).

Produk tersebut muncul dalam adegan di mana Dong Geu Ra Mi (Joo Hyun Young) bertemu dengan Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) di bandara. Dong Geu Ra Mi langsung menggunakan balm multi fungsi di wajahnya segera setelah bertatapan dengan Kwon Min Woo, pria yang ditaksirnya.

Pemirsa memperhatikan bahwa logo produk tersebut muncul cukup lama yakni sekitar 10 detik di layar. Banyak pemirsa yang merasa tidak nyaman dengan kemunculan iklan tersebut karena dianggap menghalangi mereka untuk fokus pada drama.

Dikritik karena Ngiklan, Fakta Sponsor di \'Extraordinary Attorney Woo\' Bikin Nyesek

Source: ENA


Namun reaksi netizen berubah usai cerita di balik kemunculan iklan tersebut terungkap. Pada Selasa (9/8), CIVIC News merilis wawancara yang mereka lakukan dengan seorang manajer yang bertanggung jawab atas sponsor drama "Extraordinary Attorney Woo".

Menurut sang manajer, "Extraordinary Attorney Woo" kesulitan menemukan sponsor karena beberapa kondisi. Pertama, karena drama ini digarap oleh penulis naskah baru dan yang kedua karena karakter utamanya digambarkan sebagai penyandang autis.

Saat itu, satu-satunya sponsor yang bersedia memutuskan untuk berinvestasi adalah produk balm multi fungsi. Karena itulah "Extraordinary Attorney Woo" akhkirnya menjadi drama yang minim sponsor.

Netizen mulai menunjukkan sikap yang lebih ramah setelah mendengar cerita ini. Ada yang bersimpati pada tim produksi, ada pula yang berkata bahwa para pengiklan mungkin menyesal telah menolak pengajuan sponsor tim produksi "Extraordinary Attorney Woo".

Sayangnya, masih ada reaksi negatif karena biaya produksi "Extraordinary Attorney Woo" mencapai angka fantastis sebesar 20 miliar won. Menurut pemirsa, jumlah ini sudah cukup untuk biaya produksi drama tanpa tekanan dari pengiklan.

Terlepas dari pro kontra iklan "Extraordinary Attorney Woo", drama ini terus menuai pujian berkat alur menarik serta kemampuan akting para pemerannya. Karena itulah tak heran mengapa rating episode terbarunya mengalami peningkatan signifikan menjadi 14,6 persen.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts