Cerita Imel Putri Idap Kanker Langka, Ungkap Perjuangan Keras Hingga Akhirnya Sembuh
Instagram/imelpc
Selebriti

Imel Putri sempat menderita kanker liposarcoma dan telah setahun menjalani perawatan. Kini Imel pun bersyukur karena sudah dinyatakan bersih dari kanker.

WowKeren - Imel Putri Cahyati sempat beberapa kali mendapat perawatan di rumah sakit karena menderita penyakit kanker. Ia sendiri sempat tak menyangka bisa terkena kanker langka.

"Kena cancer liposarcoma stadium 2. Jadi dia itu cancer langka yang memang kalau biasa di bagian perut. Nah kebetulan aku di belakang kantung kemih. Jadi dia sudah neken ovarium aku," cerita Imel saat hadir di "Brownis" Trans TV seperti dilansir dari Trans TV Official yang tayang pada Kamis (11/8). "Jadi kalau perempuan di USG sakit di perut, ah sudah ini mah rahim. Ternyata pas dicek, ovarium membengkak. Pas dibuka dioperasi ovarium aku baik-baik saja. Ternyata itu kedorong dari cancer sudah 8,5."

Kemudian Imel menjelaskan gejala awal yang dialami saat kena kanker. Ia mengaku sampai harus menjalani delapan kali kemoterapi.

"Awalnya sakit-sakit kayak haid gitu, hormonal, sakitnya makin lama berasa sampai pingsan. Nggak haid pun sakit juga. Aku sendiri aku nggak tahu ini cancer," ungkap Imel.

"Pertama operasi kita tahunya ovarium bengkak, jadi kita mau lakukan pembersihan terus potong usus, ambil ovarium. Pas dibuka ovarium aku baik-baik saja. Terus akhirnya kita memutuskan untuk ya sudah nggak diangkat," sambung Imel. "Cancer ketahuan setelah satu bulan operasi itu. Dua kali dalam dua bulan operasi besar."


Imel pun bersyukur telah dinyatakan sembuh oleh dokter setelah setahun menjalani perawatan. Ia pun berterima kasih pada orang-orang dan tim medis ata dukungannya dalam menghadapi kanker.

"Alhamdulillah setelah operasi, kemo, cancernya sudah bersih. Sudah diangkat alhamdulillah," tutur Imel. "Perjuangan dan ikhtiarnya nggak sia-sia. Alhamdulillah sudah enak, sehat, lebih semangat saja. Kalau haid, sakitnya wajar."

Setelah sembuh dari kanker, Imel diingatkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Ia pun kini sudah tak lagi makan daging berlemak.

"Sekarang aku sudah nggak boleh lagi makan daging yang lemak-lemak gitu di-grill," ujar Imel. "Dulu kan aku suka makan begitu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru