Siap Maju Jadi Capres 2024, Prabowo Jawab Sindiran Beberapa Kali Kalah Pilpres
Instagram/prabowo
Nasional
Pemilu 2024

Sebagai informasi, Pilpres 2024 akan menjadi kali ketiga Prabowo maju sebagai Capres. Pada tahun 2014, Prabowo maju sebagai Capres dengan menggandeng Hatta Rajasa. Sedangkan pada tahun 2019, Prabowo menggandeng Sandiaga Uno.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa dirinya akan maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Pengumuman tersebut disampaikan Prabowo di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," tutur Prabowo di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8).

Prabowo disebut telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader Gerindra. Menurutnya, para kader mengharapkan agar Prabowo menerima permintaan mereka untuk maju sebagai Capres.

"Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta. Seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menjawab sindiran dari sejumlah pihak terkait dirinya yang sudah beberapa kali kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres). Menurut Prabowo, pihak-pihak tersebut tidak memahami arti dari sebuah perjuangan.

"Ada yang bertanya, yang mungkin nyindir-nyindir, 'sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi?'," ujar Prabowo. "Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang."


Lebih lanjut, Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu menjelaskan bahwa kekalahan hanya bisa dimaknai apabila mereka mengakuinya dan berhenti berupaya. Kegagalan disebutnya akan menjadi sebuah tantangan jika seseorang kembali bangkit dan berusaha.

"Bagi seorang pejuang, jatuh itu biasa. Bagi pendekar, kalau jatuh kita bangkit. Jatuh lagi, bangkit lagi," paparnya.

Prabowo kemudian menyampaikan apresiasi terhadap loyalitas kadernya. Pasalnya mereka masih mendukung dan meminta Prabowo untuk kembali bertarung di Pilpres 2024.

"Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaanmu kepada saya. Kepercayaanmu pada saya," tukasnya.

Sebagai informasi, Pilpres 2024 akan menjadi kali ketiga Prabowo maju sebagai Capres. Pada tahun 2014, Prabowo maju sebagai Capres dengan menggandeng Hatta Rajasa.

Kemudian pada tahun 2019, Prabowo maju sebagai Capres dengan menggandeng Sandiaga Uno. Selain sebagai capres, Prabowo juga sempat maju sebagai Calon Wakil Presiden alias Cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2009.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts