21 Lumba-lumba Akuarium Dilepas usai Disindir Terus-terusan di 'Extraordinary Attorney Woo'
Instagram/channel.ena.d
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Drama ENA 'Extraordinary Attorney Woo' kembali menunjukkan dampak yang sangat positif usai tayangannya, kali ini dilaporkan bahwa 21 lumba-lumba akuarium dilepaskan ke alam.

WowKeren - SPOILER Drama ENA "Extraordinary Attorney Woo" kembali menunjukkan dampak positif usai penayangannya. Sebelumnya, publik Korea diketahui berbondong-bondong melakukan demo terkait peraturan pendidikan baru dan diminta untuk meniru karakter Koo Kyo Hwan di drama ini.

Kini, media Korea Selatan melaporkan bahwa "Extraordinary Attorney Woo" membuat 21 lumba-lumba akuarium dilepaskan. Woo Young Woo, yang diperankan oleh Park Eun Bin diketahui sangat menyukai paus dan lumba-lumba. "Extraordinary Attorney Woo" bahkan beberapa kali menunjukkan adegan di mana menolak tegas paus atau lumba-lumba yang dimasukkan ke dalam akuarium.

Pada 12 Agustus, media Korea melaporkan bahwa pemerintah memerintahkan untuk membebaskan lumba-lumba yang dibesarkan di akuarium ke laut. Menteri Kelautan dan Perikanan Cho Seung Hwan melaporkan rencana untuk mengembalikan semua 21 lumba-lumba akuarium ke laut dalam laporan bisnis kepresidenan pada tanggal 11.


Meski begitu, pelepasan lumba-lumba ini bukanlah langsung ke ekosistem laut melainkan melalui sea shelter atau daerah laut yang dilindungi. Saat ini, dikabarkan terdapat 21 lumba-lumba yang dipelihara di akuarium. Ini terdiri dari 16 lumba-lumba hidung botol, 1 di antaranya dikembang biakkan di akuarium dari Daichi, Jepang. Lalu 5 lainnya adalah paus beluga dari Rusia.

Lumba-lumba ini diketahui 11 berada di Geoje Sea World, 4 di Pusat Pengalaman Ekologi Paus Ulsan, 4 di Hanhwa Aqua Planet Jeju, 1 di Hanwha Aqua Planet Yeosu, dan 1 Lotte World Aquarium. Lumba-lumba dan paus ini akan dikembalikan ke laut setelah beradaptasi di sea shelter.

Lumba-lumba yang dibebaskan dari akuarium

Sumber: Etoday

Berkat "Extraordinary Attorney Woo", banyak orang yang meminta untuk lumba-lumba dan paus akuarium dibebaskan ke laut. Kritikan Woo Young Woo dan fakta bahwa banyak 37 lumba-lumba mati setelah tinggal di akuarium seluruh dunia membuka kepedulian banyak orang.

"Untuk ikan paus, akuarium adalah penjara. Ini adalah sistem perbudakan di mana dia dikurung dalam tangki kecil, hanya makan ikan beku, dan harus melakukan pertunjukan sepanjang tahun tanpa hari libur. Lumba-lumba dengan umur rata-rata 40 tahun hidup di akuarium hanya memiliki empat tahun untuk hidup. Apakah Anda tahu seberapa besar tekanan mentalnya?" ungkap dialog Park Eun Bin pada salah satu episode "Extraordinary Attorney Woo".

(wk/alfa)

You can share this post!

Artikel Terkait