Divonis Hidupnya Tinggal 2 Tahun, Roy Kiyoshi 'Hempas' Mie Instan Usai Alami Masalah Pada Jantung
Instagram/roykiyoshi
Selebriti

Usai dinyatakan mengalami gangguan pada jantungnya hingga divonis umur hanya tinggak 2 tahun, Roy Kiyoshi sudah berhenti mengonsumsi makanan-makanan sebagai berikut.

WowKeren - Belum lama ini, Roy Kiyoshi didiagnosa menderita penyakit jantung. Sosok yang dikenal dengan kemampuan sebagai anak indigo itu bahkan diprediksi hanya mampu bertahan hingga dua tahun mendatang. Roy yang memutuskan berobat di dalam negeri saja mengaku telah "menghempaskan" gaya hidup lamanya.

Sejauh ini, Roy Kiyoshi masih mengandalkan pengobatan tradisional juga tindakan medis. Tidak berobat di luar negeri, Roy Kiyoshi mengaku sulit meninggalkan pekerjaan di Indonesia.

"Kalau ke luar negeri nggak, aku nggak berani ke luar negeri. Karena masih ada kerjaan. Jadi aku berusaha buat berobat di sini aja," ungkap Roy Kiyoshi seperti yang dikutip dari Detik Hot saat ditemui di Gedung Transmedia.

Roy Kiyoshi memaparkan pengobatannya terdiri dari konsumsi obat herbal Tiongkok yang juga dibantu pengobatan medis. Meski tidak begitu merasa apakah pengobatan yang dipilihnya manjur atau tidak, ia selama ini selalu memakai resep dokter untuk mendapatkan obatnya.


Selain itu, Roy Kiyoshi juga menghindari konsumsi minyak untuk menjaga kesehatan. Roy juga mendapatkan sejumlah pantangan mengonsumsi makanan atau minuman yang kurang sehat. Sebagai contoh, ia menghindari soda dan mie instan.

"Iya, sekarang pantangan makan sudah berubah lagi nih, makannya sudah dibatesin. Jadi sudah nggak boleh makan yang bersoda, mi," beber Roy Kiyoshi.

Meski diperbolehkan makan nasi goreng, sekarang Roy Kiyoshi harus lebih berhati-hati dalam mengatur tekstur makanannya. Adapun nasi goreng yang boleh dimakan jangan sampai terlalu kering ataupun basah.

"Walaupun ada nasi goreng jangan terlalu kering, jangan terlalu basah. Yang minyak sudah aku kurangin, jangan terlalu banyak minyak. Jadi sekarang dalam batas yang wajar, makannya dibatasi," terang Roy Kiyoshi.

Sementara itu, Roy Kiyosi terdeteksi mengalami pembengkakan jantung yang baru diketahui olehnya tahun ini. Setelah didiagnosis dengan masalah jantung, ia diminta berhenti merokok dan senantiasa menjaga pola hidup sehat di sisa umurnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts