SBS Catat Rating Terburuk Selama 3 Tahun Lewat 'Today's Webtoon', Efek Drama Lee Jong Suk?
SBS/MBC
TV

Menurut Nielsen Korea, 'Today's Webtoon' mencatat rating 4,1 persen di episode perdana. Drama SBS itu mulai mengalami penurunan rating hingga pada episode enam meraih 2,8 persen.

WowKeren - "Today's Webtoon" sudah sekitar 3 pekan ditayangkan mengisi slot Jumat-Sabtu malam SBS. Namun drama yang dibintangi oleh Kim Sejeong ini kurang mendapat respons apik dari para penonton terbukti dari catatan ratingnya.

Menurut Nielsen Korea, "Today's Webtoon" mencatat rating 4,1 persen di episode perdana. Drama yang juga dibintangi oleh Nam Yoon Su dan Choi Daniel itu mulai mengalami penurunan rating hingga pada episode enam meraih 2,8 persen.

Terpuruknya rating "Today's Webtoon" ini menjadi pemberitaan media setempat yang menyebut bahwa ini adalah perolehan rating terendah SBS selama 3 tahun terakhir membuka slot Jumat-Sabtu malam. Padahal drama itu ditayangkan di prime time akhir pekan yang harusnya bisa menarik banyak penonton.

SBS mengubah nama program spesial akhir pekan SBS menjadi drama Jumat-Sabtu sejak Februari 2019 dimulai dengan "The Fiery Priest". Sejak itu, drama-drama akhir pekan SBS kebanyakan meraup rating yang cukup bagus.


\'Today\'s Webtoon\' Terpuruk, SBS Catat Rating Terburuk Selama 3 Tahun Disebut Karena Lee Jong Suk

Source: Naver

Raihan rating rendah "Today's Webtoon" disebut karena drama pesaingnya "Big Mouth" lebih menarik hati penonton. Drama ini menceritakan kisah Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara yang masuk penjara karena dijebak kasus pembunuhan.

Lee Jong Suk menerima ulasan yang baik untuk penggambaran detailnya tentang berbagai perubahan emosional karakter. Sang aktor menunjukkan berbagai akting dari kebingungan dan keputusasaan serta kemarahan dan kehidupan, hingga ejekan yang dipenuhi kegilaan.

Di sisi lain, "Today's Webtoon" dianggap tidak bisa memanfaatkan pesona karya aslinya yang dari Jepang. Fokusnya terlalu banyak pada pertumbuhan pemeran utama wanita (Kim Sejeong) dan kepribadian karakter di sekitarnya tidak terungkap.

Memang benar Kim Sejeong memberikan kesegaran untuk karakternya, namum kemiripan dengan karakter Shin Ha Ri dalam "Business Proposal" masih tidak terhindarkan. Media setempat mengatakan bahwa tidak mudah bagi "Today's Webtoon" untuk bisa meraih rating apik karena benar-benar sudah dikalahkan sosok "Big Mouse", Lee Jong Suk. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts