Kala Farel Prayoga 'Goyang' Istana Saat HUT RI ke-77, Jadi Joget Pertama Prabowo Subianto
Instagram
Nasional
HUT RI Ke-77

Saat perayaan Hari Kemerdakaan RI ke-77 di Istana Merdeka, tertangkap momen langka, di mana para pejabat negara berjoget dangdut bersama. Atas hal ini, penyanyi cilik Farel Prayoga pun turut menjadi sorotan.

WowKeren - Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga berhasil mencuri perhatian publik usai bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, saat HUT RI ke-77. Bocah berusia 12 tahun itu kini lantas menjadi sorotan masyarakat Indonesia usai sukses "goyang" Istana di penghujung upacara dengan membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Denny Caknan "Ojo Dibandingke".

Suasana upacara peringati HUT RI ke-77 yang sedari awal berjalan dengan khidmat, mendadak berubah bak konser dangdut saat Farel tampil di hadapan Jokowi beserta tamu undangan lainnya. Meski lirik dalam lagu yang dibawakan Farel mengisahkan kegagalan seseorang dalam percintaan, namun suasana gembira justru menyelimuti Istana sedari ia tiba di panggung.

Bahkan, Jokowi tampak tersenyum lebar kala Farel mengubah syair lagu dari "Di hati ini hanya ada kamu" menjadi "Di hati ini hanya ada Pak Jokowi". Tidak hanya itu, penampilan Farel ini pun mampu membuat para tamu hingga pejabat negara ikut asyik bergoyang.

Pada saat awal lagu dimainkan dengan tempo yang rendah, para pejabat seolah masih malu-malu dengan duduk di kursinya masing-masing sembari bergoyang sedikit. Namun saat tempo lagu mulai memasuki cepat dan diiringi gendang, para pejabat pun mulai berdiri dan berjoget mengikuti irama musik.


Tak malu-malu, Ibu Iriana Jokowi bahkan ikut bergoyang sambil mengikuti irama musik, begitu juga dengan tiga kepala staf TNI yang berjoget bersama pasangannya masing-masing. Tidak berhenti di situ, di pertengahan lagu bahkan tampak beberapa hadirin yang meninggalkan tempat duduknya dan berjoget bersama di dekat panggung tempat Farel bernyanyi, tak terkecuali Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Ketika lagu berakhir, para hadirin pun meminta Farel untuk bernyanyi kembali. Farel pun mengindahkan permintaan tersebut, seraya mohon izin kepada Jokowi. "Izin Pak, sekali lagi nggih," ujar Farel, dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pada persembahan kedua dari Farel, dengan lagu yang sama itu pun lantas semakin "menggoyang" Istana. Tampak Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang diantar aktor tampan Reza Rahadian untuk ikut berjoget di dekat panggung.

Kemudian, disusul oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki yang beranjak dari tempat duduknya untuk berjoget. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang belakangan tengah menjadi sorotan pun tampak ikut bergoyang menikmati alunan lagu.

Setelah upacara, Prabowo mengaku bahwa itu merupakan kali pertamanya berjoget di Istana Kepresidenan. Kala disinggung mengenai perasaannya berjoget di hadapan Jokowi, Prabowo mengaku telah mendapat izin.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait