Kang Ki Young Jawab Kritikan Soal Penyakit Kankernya di 'Extraordinary Attorney Woo'
Instagram/namooactors
TV

Penonton memberikan kritikan atas adegan kanker perut yang diderita Jung Myeong Seok (Kang Ki Young) karena menganggap tim produksi menjadikan penyakit serius itu sebagai candaan.

WowKeren - Kang Ki Young baru-baru ini menjalani wawancara dengan media setempat usai merampungkan "Extraordinary Attorney Woo". Aktor kelahiran tahun 1983 itu banyak membahas seputar perannya sebagai Jung Myeong Seok, pengacara senior di firma hukum Hanbada.

Salah satu yang dibahas Kang Ki Young adalah kritikan dari penonton tentang penyakit kanker yang diderita karakternya di "Extraordinary Attorney Woo". Penonton memberikan kritik karena menganggap tim produksi menjadikan penyakit serius itu sebagai bahan candaan.

Kang Ki Young menjawab kritikan itu dengan berkata, "Itu bukan sesuatu yang diharapkan oleh siapa pun untuk mendapatkan penyakit seperti itu, jadi jika aku menunjukkan kepada kalian bagaimana Jung Myeong Seok mengatasinya, kuharap itu tidak akan sedikit menghibur".

Kang Ki Young juga mengungkap perjuangannya agar terlihat seperti seseorang yang memang menderita kanker perut stadium 3. "Kupikir aku berusaha keras untuk bagian itu. Di antara karakter yang pernah kubintangi sebelumnya, tidak banyak karakter dengan narasi dan hasil seperti itu, jadi aku sedikit gugup tentang bagaimana mengekspresikannya," curhatnya.


"Saat itu, Woo Young Woo (Park Eun Bin) sangat membantu. Sepertinya Woo Young Woo juga memainkan peran yang membuat Jung Myeong Seok menoleh ke belakang. Tidakkah ada sesuatu tentang merawat Jung Myeong Seok seperti Woo Young Woo?" tambah sang aktor.

Kang Ki Young juga menambahkan, "Aku merasa sangat asing dan tidak terbiasa dengan perasaan ini saat berakting, tetapi kali ini aku merasa 'inilah cara kami bertukar emosi.' Kurasa aku merasakan kesenangan berakting lagi."

Kang Ki Young kemudian mengungkap bahwa dirinya juga awalnya tidak tahu bahwa karakternya akan dibuat menderita kanker. "Awalnya saya tidak tahu. Aku kaget juga. Di pertengahan drama, aku mengetahui bahwa Jung Myeong Seok akan sakit," ungkapnya.

"Kupikir itu hanya terlalu banyak bekerja. Kupikir itu hasil dari bekerja terlalu keras dan sangat menegangkan, jadi aku akan sangat menghargai jika kalian menerimanya sebagai cerita yang dramatis. Sepertinya," pungkas Kang Ki Young.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" telah resmi mengakhiri penayangan pada Kamis (18/8). Menurut Nielsen Korea, drama yang juga dibintangi Kang Tae Oh mencatat rating 17,5 persen, angka tertinggi sepanjang penayangan drama itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait