Iwan Fals Bakal Berkolaborasi Dengan JKT48, Seperti Apa?
Instagram
Musik

Adapun kolaborasi unik itu akan berlangsung pada puncak HUT SCTV ke-32 pada 24 Agustus 2022. Lantas, bagaimana aksi panggung yang dibawakan Iwan Fals bersama JKT48?

WowKeren - Penyanyi senior Iwan Fals disebut bakal berkolaborasi dengan grup idola JKT48. Hal ini sendiri diketahui merupakan kolaborasi pertama di antara mereka. Nantinya, kolaborasi ini akan terjadi pada puncak perayaan HUT ke-32 SCTV.

Meski memiliki latar belakang musik yang berbeda, namun hal tersebut rupanya tidak menjadi permasalahan bagi Iwan Fals. Pelantun lagu "Bento" itu bahkan mengisyaratkan bahwa dirinya tidak keberatan untuk menyesuaikan diri dengan JKT48, termasuk untuk menunjukkan tarian di atas panggung.

"Kalau dance itu nari yang keluar dengan sendirinya," ujar Iwan Fals sembari tertawa dalam jumpa pers virtual, Minggu (21/8).

Sebagaimana diketahui, JKT48 memang dikenal sebagai grup idola yang selalu tampil ceria lewat lagu dan tarian mereka. Mengingat Iwan Fals merupakan penyanyi senior dengan pembawaan lugas, maka hal ini akan menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Yang harus saya latihan itu gembiranya JKT48, itu harus saya dapatkan," beber Iwan Fals. "Untuk pembagian suaranya sudah."


Nantinya, dalam kolaborasi tersebut direncanakan akan ada 3 lagu yang di-medley oleh Iwan Fals dan JKT48 di malam puncak HUT SCTV ke-32 XtraOrdinary pada 24 Agustus 2022 mendatang. Tidak hanya dengan JKT48, Iwan Fals nantinya juga akan berkolaborasi dengan aktor Deddy Mizwar. Hal ini juga akan menjadi kolaborasi unik.

Terkait dengan kolaborasi Iwan Fals dengan Deddy Mizwar, aktor senior tersebut mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tugas untuk menghidupkan karya musik dari Iwan Fals di atas panggung. Ia mengaku sangat antusias lantaran kolaborasi tersebut merupakan hal baru di dalam karirnya.

Untuk persiapannya sendiri, Deddy mengatakan bahwa ia sudah berdiskusi dengan Iwan Fals secara virtual jauh sebelum hari H. Tidak hanya itu, beberapa persiapan pun juga telah dilaksanakan.

Kendati begitu, Deddy masih enggan untuk memberikan bocoran terkait kolaborasinya dengan Iwan Fals. "Apa gue bakal nyanyi>" celoteh Deddy sembari tertawa.

Sebagai informasi, perayaan puncak HUT SCTV ke-32 yang bertajuk XtraOrdinary akan disiarkan langsung dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 18.30 WIB. SCTV bahkan diketahui menghadirkan tata panggung megah yang terbagi menjadi dua yakni di indoor dan outdoor.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait