Irfan Hakim Ungkap Alasan Beli Tanah Makam Ribuan Meter, Akui Sempat Ada Perasaan Mendebarkan
Instagram/irfanhakim75
Selebriti

Irfan Hakim menceritakan bahwa ia dan istri sudah mempersiapkan tanah makam. Ia juga mengungkap pemikiran bijak tentang kematian yang bisa datang kapan saja.

WowKeren - Irfan Hakim dan sang istri, Della Sabrina rupanya sudah mempersiapkan diri menghadapi kematian. Mereka pun telah membeli makam untuk keluarga.

"Istri gue harus satu visi-misi. Yang lebih mendebarkan ketika membeli lahan tanah untuk makam, karena pada waktu itu orang tua, saudara, semua masih komplit," cerita Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (23/8) seperti dilansir dari DetikHOT.

"Takutnya kayak nyuruh, takutnya penerimaannya beda. Saya beli dulu baru kasih tahu sedikit-sedikit," sambung Irfan Hakim.


Host kondang ini menceritakan bahwa dirinya membeli tanah makam seluas ribuan meter. Irfan Hakim menyebut lokasi pilihannya pun sudah sangat bagus.

"Lokasinya bagus, view juga bagus. Sempat ada yang bilang, nggak dibikin villa saja?" tutur Irfan Hakim. "Nggak, ini rumah masa depan sesungguhnya. Ya udah deh sempat ditanami singkong setengahnya. Kita rumputin bagus, kita kasih jalan."

Irfan Hakim tentu saja memberitahu soal tanah makam tersebut pada anak-anaknya. Kocaknya, mereka seringkali menjadikan tanah makam itu sebagai bahan becandaan.

"Iya anak-anak tahu, istri tahu. Kita bercanda-canda saja sih ini sama anak. 'Ayah di sini ya.' Kalau buat kita lucu. Kalau keluarga lain kayaknya gak lucu," ujar Irfan Hakim.

Irfan Hakim punya pandangan bijak terkait kematian yang bisa terjadi kapan saja. "Itu bukan ketakutan, tapi sebuah kesiapan sesungguhnya. Siap nggak siap, kita harus siap. Itu pasti akan terjadi," pungkas pria 46 tahun ini.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait