Ranty Maria Akui Keturunan Manado, Tradisi Bungkus Makanan Tuai Sorotan
Instagram
Selebriti

Ranty membahas soal kebiasaan orang-orang Manado yang mengundang banyak tamu dalam hajatan apa pun. Sang aktris cantik juga membahas soal tradisi bungkus makanan.

WowKeren - Ranty Maria rupanya merupakan salah satu selebriti keturunan Manado. Hal itu diungkapkan aktris kelahiran tahun 1999 itu ketika menjadi bintang tamu dalam salah satu program bincang-bincang.

Ranty dengan santai membahas soal kebiasaan orang-orang Manado yang mengundang banyak tamu dalam hajatan apa pun. Bintang serial "Aku Jatuh Cinta" itu juga membahas soal tradisi bungkus makanan masyarakat Manado.

"Itu dia masa keluargaku Manado. Kalau bisa undangan 2 ribu orang, karena yang bukan saudara jadi saudara. Orang manado. Makanan harus 6 ribu, karena mereka ada sistem babungkus namanya Manado," ujar Ranty.

"Jadi harus bungkus makanan buat pulang. Iya namanya babungkus. Semua acara, lu mau berduka, orang meninggal, orang ulang tahun, babungkus. Itu ada itu Manado banget, Manado pride (kebanggaan)," imbuh Ranty.


Penuturan Ranty ini ramai mengundang sorotan warganet di mana mereka saling mengungkap adat daerah masing-masing. "Kalau Manado babungkus kalau Kendari mondongo, dan it SDH wajib," tulis seorang netizen. "Klw di tempatku “COLOMBUS” namanya," sambung yang lain.

"Mertua gue bgt.. klo uda maen k rmh mertua / pas lg ada hajatan pasti dibilang "babungkus jo,, bawa samua apa ngana mau, ambe banyak²"..," imbuh yang lain. "Hahaha hanya Ternate dg Manado yang tau Babungkus Pakesang ," sahut fans lain.

Di sisi lain, Ranty belum lama ini tengah menikmati liburan di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Bintang sinetron "Putri untuk Pangeran" itu tampak liburan di pantai, bukit, air terjun dan masih banyak lagi. Ranty juga sepertinya mengajak sang kekasih, Rayn Wijaya dalam liburannya kali ini.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait