Dari Hobi Sampai Sukses Jadi <i>Travel</i> Kreator
TikTok/muhammadezrap
Selebriti

Hanya dengan budget yang ramah di kantong, Muhammad Ezra sukses membuat perjalanan liburan jadi terasa mewah. Penasaran seperti apa cara Ezra dapatkan liburan murah meriah? Ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Ezra mengungkapkan bahwa sejak kecil ia sudah hobi melakukan perjalanan. Sampai suatu ketika, ia tergerak untuk mulai mengabadikan perjalanan di kereta kemudian mengunggahnya ke media sosial. Tak diduga, unggahan perjalanannya ini mulai mencuri perhatian. Perlahan, ia kemudian mengembangkan konten-kontennya menjadi travelling low budget yang ramah di kantong pelajar hingga mahasiswa.

"Sebenarnya hobi travelling itu sudah dari SD. Cuma, kalau travelling doang kan mengeluarkan biaya. Jadi, bagaimana nih caranya travelling tapi menghasilkan uang. Ya sudah, jadi konten kreator tentang tema travelling," jelas Ezra. "Pertama kali lebih ke mengulas kereta doang. Dari situ, berkembanglah ke sektor transportasi air dan udara. Enggak cuma sampai situ, permintaan teman-teman di media sosial itu juga membutuhkan rekomendasi dan penginapan yang harganya sesuai dengan dompet mahasiswa atau pelajar."

Memulai konten travelling ketika pandemi ternyata malah membuat akun TikTok Ezra berkembang pesat. Terbukti, ia berhasil mengumpulkan sampai lebih dari 400 ribu pengikut pada masa awal-awal pandemi. Menurutnya, konten travelling ini makin laris karena menjadi obat rindu bagi orang-orang yang terpaksa harus "dirumahkan".

"Selama pandemi kan orang banyak melakukan kegiatan secara digital. Waktu itu, banyak sektor 'di rumahkan'. Jadi, platform YouTube dan TikTok itu lagi up. Selama itu, aku lumayan bisa mengumpulkan sampai 300-400 ribu pengikut," sambung Ezra. "Konten pertama kali viral itu waktu aku menjelaskan cara ke Danau Toba naik kereta dari Medan. Itu sih pertama kalinya videoku reach sampai 2 juta viewers. Terus dari situ mulai berkembang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru