Tya Ariestya Kenang Pengalaman Awal Berhijab Serta Reaksi Sederhana Namun Super Manis Suami
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya membagikan cerita saat awal mula dirinya mendadak ingin tampil berhijab setelah bangun tidur, hingga kenang reaksi perdana sang suami yang sederhana namun begitu manis.

WowKeren - Tya Ariestya menjadi salah satu selebriti yang akhirnya memutuskan untuk tampil religius saat ini. Tya sempat membuat banyak orang terkejut karena perubahan penampilannya yang tiba-tiba berhijab. Jika biasanya artis memajang potret perdana berhijab seraya membagikan cerita penuh haru dan inspiratif di baliknya, Tya lebih dulu mengunggah bayak fotonya saat sudah berpenampilan tertutup.

Kali ini Tya kembali mengenang pengalaman awal dirinya berhijab kala itu. Cerita ini dibagikannya kepada Titi Kamal di kanal YouTube Titi dan Tian. Mulanya Tya mengenang momen saat baru bangun tidur dan langsung ingin memakai hijab.

“Ada satu hari kayak aku mau berhijab deh. Bangun tidur itu,” kata Tya Ariestya mengawali ceritanya.

Keinginan itu tak hanya datang dalam waktu sesaat. Tya bahkan sampai langsung mencari-cari kerudung di salah satu almari. Saat itu rasa malu tiba-tiba terbesit ketika aksinya terlihat oleh salah satu anggota keluarga.

“Di hari pertama itu, aku nyari nih kerudung. Duduk, ketauan sama sepupu aku. Terus ditanya, 'kak ngapain?'. Karena ‘kan aku biasa kalau baju itu udah disiapin sama asisten, tapi itu tiba-tiba aku duduk lama,” papar Tya. “Oh enggak, nggak apa-apa nggak jadi (pake kerudung) karena kayak ngeri duh takut malu gak ya, masih ada perasaan itu,” sambungnya.


Tya mengakui jika dirinya adalah sosok yang pemalu. Karena itu ia merasa tak nyaman saat terlalu diperhatikan apalagi sampai digoda saat mengenakan hijab. Namun di luar dugaan Tya, sang mertua memberikan respons berbeda.

“Mama mertua lewat dia cuma bilang 'cantik' terus tinggalin aku. Kok dia biasa aja ya kayak nggak ada yang berubah,” ungkapnya.

Agaknya reaksi itu yang kemudian membuat Tya semakin yakin untuk mengenakan hijab. Hingga tiba saatnya Tya tampil berhijab di hadapan sang suami.

Tya mengenang bagaimana reaksi sederhana namun sangat manis dari sang suami kala itu. Irfan Ratinggang disebut tak berkata apapun dan hanya langsung memeluknya. Tya menangkap reaksi haru tersebut mengingat selama ini Irfan memang selalu ingin melihatnya memakai hijab.

“Terus dilihat masih bingung, tapi abis itu peluk. Karena dia pengin banget aku pakai hijab. Dia nggak pernah ngomong, tapi dia setiap aku ada syuting pakai hijab atau pengajian, itu pujian dari dia nggak wajar, banyak banget,” ceritanya menyentuh.

Sementara itu Tya yang semakin yakin mengenakan hijab lantas meminta izin kepada sang manajer. Rupanya manajer Tya juga memberi sambutan hangat. Bahkan sang manajer meyakinkan Tya Ariestya untuk tak khawatir dengan pekerjaan setelah kini dirinya telah berhijab.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru