Popularitas Meredup di Antara Girlband Gen-4, Masa Depan MOMOLAND Disebut Mengkhawatirkan
Instagram
Selebriti

4 tahun telah berlalu sejak debut mereka dengan lagu hit 'Bboom Bboom', dan posisi girl group besutan MLD Entertainment ini di hati para penggemar seolah semakin menurun dari hari ke hari.

WowKeren - Nama girlband MOMOLAND saat ini mungkin sudah jarang terdengar. 4 tahun telah berlalu sejak debut mereka dengan lagu hit “Bboom Bboom”, dan posisi girl group besutan MLD Entertainment ini di hati para penggemar seolah semakin menurun dari hari ke hari.

Pada tahun 2018, MOMOLAND meledak menjadi bintang setelah lagu "BBoom BBoom" menciptakan efek global yang kuat. Saat itu, MOMOLAND terus-menerus tampil di acara-acara, sama sekali tidak kalah dengan lawan mereka dari perusahaan hiburan besar lainnya di Korea. Namun, di puncak karir mereka, 3 anggota Taeha, Daisy dan Yeonwoo justru mengumumkan kepergian mereka dari grup.

Apalagi setelah kepergiannya, mantan anggota MOMOLAND, Daisy, telah berkali-kali mencela anggota grup karena memperlakukannya dengan buruk. Saat ini, MOMOLAND sendiri aktif dengan formasi 6 anggota. Sedangkan kesuksesan “BBoom BBoom” menjadikan genre Electropop sebagai bagian tak terpisahkan dari karir musik MOMOLAND. MLD Entertainment terus menerapkan formula ini ke lagu-lagu grup berikut seperti "BAAM", dan "I'm So Hot". Pilihan perusahaan manajemen mereka ini mengakibatkan lagu-lagu grup selanjutnya secara bertahap menjadi membosankan dan monoton. Baru pada comeback terakhir di awal 2022, penggemar melihat citra MOMOLAND yang lebih dewasa dengan "Yummy Yummy Love".

Baru-baru ini, salah satu anggota grup yang paling menonjol, JooE berpartisipasi dalam kompetisi menyanyi "The Second World" dan berhasil menunjukkan kepada penonton sisi bakatnya, berjanji untuk mencapai prestasi yang luar biasa jika ia memiliki kesempatan untuk debut sebagai artis solo. Namun masih banyak ketakutan dan kekhawatiran yang harus dihadapi para member MOMOLAND meski tergabung dalam girl group berusia 4 tahun.

Para anggota MOMOLAND masih menghadapi banyak kekhawatiran dan ketakutan. Nancy bahkan mengaku takut tidak ada yang akan mendukungnya meskipun dia adalah anggota kelompok yang paling menonjol. Gaya busana MOMOLAND juga baru-baru ini menimbulkan kontroversi di banyak forum SNS. Penata grup sering membiarkan anggotanya mengenakan pakaian yang terlalu pendek dengan desain yang membosankan. Selain itu, debut girl group baru MLD LAPILLUS juga dikatakan sedikit banyak mempengaruhi MOMOLAND.

Meskipun memiliki momentum yang solid sebagai “BBoom BBoom”, MOMOLAND gagal menciptakan pijakan yang kuat di industri K-pop setelah 4 tahun debut. Dengan munculnya girl group generasi ke-4 dan pengaruh BLACKPINK, Twice, atau Red Velvet masa depan MOMOLAND semakin mengkhawatirkan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait