Acara TV di Inggris Ramai Dikecam Usai Beri Hadiah Berupa Pelunasan Tagihan Energi
pixabay/ilustrasi/mohamed_hassan
Dunia

Sebuah acara televisi di Inggris meluncurkan hadiah barunya, yang memungkinkan pemirsa di rumah memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa pelunasan tagihan energi.

WowKeren - Krisis biaya hidup tengah melanda Inggris Raya. Rumah tangga di Inggris menghadapi biaya energi yang melonjak, dengan beberapa ahli memperingatkan potensi pemadaman selama musim dingin mendatang.

Di tengah kondisi semacam itu, sebuah acara televisi di Inggris memutuskan untuk mengubah bencana seperti itu menjadi semacam kompetisi. Pertunjukan siang hari bertajuk "This Morning" meluncurkan hadiah terbarunya. Dalam kompetisi 'Spin to Win' atau 'Putar untuk Menang', pemirsa di rumah memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa pelunasan tagihan energi mereka.

The Mirror melaporkan jika segmen tersebut memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk memutar roda. Meski biasanya putaran itu memberikan uang sebagai hadiah, namun kali ini ada yang baru, yakni pelunasan tagihan energi. Dalam klip yang sekarang viral dari segmen yang tayang pada hari Senin (5/9) lalu yang diposting ke Twitter, pembawa acara Phillip Schofield dan Holly Willoughby terlihat menjelaskan bahwa pemirsa yang menang akan dibayar tagihannya untuk sisa tahun ini.


Photo-INFO

Twitter/scottygb

Schofield bertanya kepada pemirsa di rumah apakah dia khawatir tentang kenaikan biaya, yang tanpa ragu dijawab oleh pemirsa tersebut, bahwa tagihan itu benar-benar membunuhnya. Tak ayal, ketika alat penunjuk berhenti pada papan seperti Roda Keberuntungan itu pada bagian 'Tagihan Energi', sorak sorai langsung terdengar. Namun, alih-alih mendapat tanggapan baik, pengguna media sosial tidak begitu bersemangat dengan ide tersebut.

"Setidaknya ini bukan Squid Game yang mengeliminasi kontestan lain," gurau salah satu pengguna "Kami sekitar enam bulan lagi untuk memiliki kontestan gulat lumpur untuk memenangkan tempat yang lebih baik di daftar tunggu NHS (Layanan Kesehatan Nasional)," kata yang lain.

"Jujur saja, aku belum pernah melihat hal se-tidak peka ini selama hidupku," sahut yang lain. "Wheel of Misfortune (Roda Ketidakberuntungan)," kata yang lain. "Apakah mereka memiliki semacam cara untuk menguji siapa yang bisa masuk, atau mungkinkah seorang jutawan bisa memenangkannya juga?" protes yang lain.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru