Geram, Hanung Bramantyo Komentari Menohok Masjid yang Larang Jemaah Lakukan Ini
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo tampak tak habis pikir dengan para penjaga masjid yang melarang jemaah untuk menumpang istirahat dan sekadar mandi. Ia menuliskan komentarnya lewat unggahan ini.

WowKeren - Hanung Bramantyo ikut memberikan komentar terkait cuitan salah seorang warganet di Twitter. Berisi kisah seorang tukang becak yang punya pengalaman kurang menyenangkan saat mengunjungi sebuah masjid. Tukang becak tersebut mengaku dilarang menumpang mandi saat mampir ke masjid yang tak disebutkan namanya itu.

"Awalnya saya pernah ke masjid lain untuk mandi, tapi kemudian saya dimarahi, 'Masjid ini bukan tempat mandi!'" cuit netter menceritakan kisah si tukang becak, Selasa (6/9).

Lalu, tukang becak tersebut direkomendasikan seorang teman untuk mengunjungi Masjid Jogokariyan, yang dinilai sangat ramah kepada jemaahnya. Pun saat si tukang becak membuktikannya sendiri, ia setuju dengan penilaian temannya.

"Saya mandi pagi dan siang hari tidak ada yang memarahi. Bahkan, dipersilakan jika buuh sesuatu. Saya jadi suka dengan masjid dan suka solat jamaan, Ustadz," beber si tukang becak.

Cuitan Twitter tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @muhasabah0. Hanung Bramantyo yang mengetahui cuitan ini lantas ikut berkomentar. Suami Zaskia Adya Mecca itu tampak geram dan tak habis pikir dengan penjaga masjid yang melarang jemaahnya beristirahat serta menumpang mandi di sana.


Geram, Hanung Bramantyo Komentari Menohok Masjid yang Larang Jemaah Lakukan Ini

Instagram Story

"Kalo ada masjid yang melarang orang mandi dan tidur, bubarin aja tuh masjid!" tulis Hanung Bramantyo dalam unggahan Story Instagram-nya, Rabu (7/9).

Curhatan tukang becak itu tak berhenti sampai di situ. Ia mengaku jadi sering mengunjungi masjid yang ramah pelayanannya tersebut untuk salat berjamaah sekaligus menumpang istirahat. Sebagai ungkapan terima kasih, tukang becak tersebut sampai menginfakkan uang BLT yang didapatnya sebesar Rp300.000 ke Masjid Jogokariyan.

Cuitan tersebut pun ditutup dengan kalimat, "Masjid harus melayani jemaahnya dengan baik dan ramah, dan menjadi solusi masalah yang dihadapi jemaah."

Netizen lain yang membaca kisah tukang becak ini pun mengaku sependapat. Masjid adalah rumah Tuhan, sehingga siapa pun yang butuh tempat istirahat atau tumpangan untuk sekadar mandi tidak seharusnya dilarang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru