Whoopi Golberg Balas Menohok Kritik Rasis 'House of The Dragon' dan 'LOTR: The Rings of Power'
Instagram/whoopigoldberg
TV

Amazon telah memperkenalkan karakter baru yang beragam secara ras ke dalam serialnya. Beberapa penggemar berpendapat itu tak sesuai dengan keinginan sang penulis novel.

WowKeren - Dalam penciptaan sebuah film, kritik terhadap para pemeran adalah hal yang kerap muncul. Tak terkecuali untuk "House of the Dragon" yang tayang di HBO dan "The Lord of the Rings: The Rings of Power" di Amazon.

Dua serial itu memang tengah menjadi hits namun di luar itu, ada pula penggemar yang mengkritik pemeran yang menurut mereka kurang sesuai. Sejumlah penggemar menilai bahwa sang sutradara terlalu "antusias" untuk menambahkan pemeran yang beragam.

Sebagaimana diketahui, Amazon telah memperkenalkan karakter baru yang beragam secara ras ke dalam serialnya. Beberapa penggemar berpendapat bahwa J.R.R. Tolkien tidak memiliki niat untuk mengisi Middle-earth dengan makhluk yang beragam meskipun Tolkien menggambarkan Harfoots memiliki kulit cokelat.

Komedian Whoopi Goldberg pun menanggapi fenomena ini. Mulanya, dia mengingatkan bahwa kedua acara tersebut, yang mengusung cerita fantasi, adalah hal yang tidak nyata.


"Apakah menurut kalian orang kulit hitam juga tidak bisa berpura-pura menjadi orang palsu?" katanya. “Saya tidak tahu apakah ada klub hobbit, saya tidak tahu apakah akan ada protes. Tapi kalian semua, kalian ini kenapa?"

Hal itu disampaikan Goldberg saat pemutaran "The View". Pembawa acara yang mengisi bersama Goldberg, Sunny Hostin, pun setuju dengan apa yang dikatakannya.

"Apa yang menurut saya menarik adalah tidak ada masalah soal naga, naga yang bernapas api, maupun orang-orang dengan rambut putih yang dilahirkan seperti itu," katanya. "Orang-orang kulit hitam hanyalah jembatan yang terlalu jauh untuk orang-orang ini."

Pendatang baru Alyssa Farah Griffin, mengatakan orang-orang yang membuat komentar ini mungkin perlu mencari hobi lain. Goldberg menilai bahwa orang-orang yang terlalu fokus mengkritik hobbit berkulit hitam adalah mereka yang mungkin pengangguran. "Kalian semua punya masalah karena ada hobbit hitam? Lebih baik carilah pekerjaan! Kalian fokus pada hal yang salah," tegasnya.

Goldberg mengaitkan tanggapan negatif itu dengan apa yang dia pikir pada akhirnya akan terjadi dengan film live-action "The Little Mermaid" baru yang dibintangi Halle Berry. "Kalian semua akan kehilangan akal saat melihat Ariel yang baru," tegasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru