Ada Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, 11 Pasangan Seleb Ini Punya Chemistry Kuat di Layar Kaca
Pexels/Ali Karimiboroujeni
Selebriti

Chemistry antar dua pemeran tak jarang turut membuat pemirsa di rumah ikut terbawa perasaan. Berikut sederet pasangan artis yang sukses membangun chemistry mereka di layar kaca.

WowKeren - Memiliki profesi sebagai seorang aktor maupun aktris, artinya harus bersedia jika dituntut untuk menjiwai setiap peran yang dimainkannya. Peran pun ada bermacam-macam, bisa berupa karakter yang memiliki pribadi ceria dan menyenangkan, penyendiri, hingga orang berdarah dingin.

Salah satu tantangan yang kerap dihadapi oleh para pemeran adalah ketika mereka dipasangkan dengan aktor lain untuk membangun chemistry yang tampak alami ke layar kaca. Meski terkadang bisa jadi hal yang mudah bagi sebagian artis, namun ada juga yang perlu melakukan usaha lebih, apalagi jika baru pertama kali bertemu. Sebab tak jarang, aktor yang dipasangkan tidak saling mengenal satu sama lain sebelumnya di dunia nyata.


Untuk itu, di sinilah tantangannya. Namun, ketika chemistry itu sukses terbangun, bukan hanya keduanya saja yang akan senang namun juga akan memberikan kepuasan pada penonton yang menikmati cerita mereka di layar kaca. Tak jarang, chemistry yang sukses dibangun oleh kedua pemeran di layar kaca berhasil menjadi sorotan hingga membuat pemirsanya terbawa perasaan.

Berbicara mengenai chemistry di layar kaca, ada banyak pasangan aktor dan aktris Tanah Air yang berhasil mewujudkannya dengan apik melalui peran mereka. Tak jarang pula, chemistry yang terbangun di antara keduanya berbuah pada kepercayaan untuk terlibat dalam proyek selanjutnya.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca untuk mengetahui siapa saja pasangan aktor dan aktris di layar kaca yang berhasil membangun chemistry mereka hingga membuat penontonnya terbawa perasaan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

(wk/zodi)

1. Nicholas Saputra - Ariel Tatum


Nicholas Saputra - Ariel Tatum
Maxima Pictures

Kehangatan chemistry yang terbangun antara pasangan layar kaca Nicholas Saputra dan Ariel Tatum di "Sayap-Sayap Patah" sukses membuat pemirsa terbawa perasaan. Bahkan mereka sampai didoakan berjodoh di dunia nyata. Di film itu, Nicholas memerankan seorang polisi bernama Aji dan Ariel memerankan istrinya yang bernama Nani.

Bahkan sebelum film ini rilis saja, publik sudah ramai memuji chemistry keduanya yang terlihat pada trailer-nya. Namun rupanya, sebelum dipasangkan dengan Nicholas dalam film tersebut, Ariel sempat ditanya artis pria mana yang bisa menjadi pasangan idealnya, dan dia pun menjawab itu adalah Nicholas Saputra.

2. Reza Rahadian - Prilly Latuconsina


Reza Rahadian - Prilly Latuconsina
MD Entertainment

Aktor Reza Rahadian pernah dipasangkan dengan Prilly Latuconsina di "My Lectuter My Husband". Reza berperan sebagai Arya, dosen killer yang berhasil membuat Inggit, yang diperankan Prilly, memiliki dendam kesumat padanya. Hingga serentetan kejadian membuat mereka harus menjadi pasangan.

Chemsitry yang terbangun di antara keduanya tak hanya berhasil membuat penonton baper namun bahkan disebut-sebut sampai terbawa ke dunia nyata. Saat ditanya pada sesi chemistry test, keduanya ditanya apakah pernah baper setelah melakukan syuting, mereka pun menjawab pernah.

3. Angga Yunanda - Adhisty Zara


Angga Yunanda - Adhisty Zara
Falcon Pictures

Angga Yunanda kembali dipasangkan dengan Adhisty Zara dalam film "Mariposa", setelah chemistry keduanya telah diakui dalam film sebelumnya, "Dua Garis Biru". "Mariposa" pun berhasil membius penonton dengan chemistry yang kuat di antara keduanya, yang tampak sangat natural.

Adhisty mengaku beruntung bisa kembali beradu akting dengan Angga sebagai sepasang kekasih dalam "Mariposa", mengingat keduanya telah membangun chemistry yang kuat sebelumnya. "Aku sama Angga justru beruntung udah punya chemistry berdua. Karena kita udah tahu satu sama lain kayak gimana," ungkap Zara.

4. Verrel Bramasta - Febby Rastanty


Verrel Bramasta - Febby Rastanty
SCTV

Febby Rastanty telah dipercaya untuk memerankan karakter Tania dalam sinetron "Cinta Anak Muda". Di sinetron itu, dia bersanding dengan Verrell Bramasta. Chemistry yang dia bangun dengan Verrel pun sukses membuat penonton terbawa perasaan. Dalam pengakuannya, Febby mengaku tak begitu sulit untuk membangun chemistry dengan Verrel.

Untuk membangun chemistry dan meningkatkan performanya, mereka juga kerap melakukan improvisasi dialog. "Untungnya, alhamdulilah, enggak ada kesulitan sih untuk membangun chemistry sama Verrel. Soalnya dia juga orangnya open minded terus mau belajar juga jadi kita banyak-banyak ngobrol," kata Febby.

5. Jefri Nichol - Vanesha Prescilla


Jefri Nichol - Vanesha Prescilla
Screenplay Films

"Paradise Garden" merupakan serial web pertama Jefri Nichol di mana dia beradu akting dengan Vanesha Prescilla. Chemistry keduanya di serial itu sebagai Andra dan Navya berhasil membuat para pemirsa di rumah baper. Sedangkan Jefri sendiri, mengaku bahwa tidak sulit untuk membangun chemistry dengan Vanesha.

Hal itu berkat keduanya yang memang telah lama saling kenal. "Untungnya aku sama Vanesha udah kenal lama. Pas ketemu lagi nih enggak terlalu sulit. Dia orangnya enggak terlalu tertutup. Dia orangnya open aja. Bebas mungkin enggak ada tembok antara kita," kata Jefri.

6. Nikita Willy - Aditya Zoni


Nikita Willy - Aditya Zoni
MD Entertainment

Nikita Willy dipasangkan dengan Aditya Zoni dalam serial "Satu Amin Dua Iman". Keduanya sukses mengaduk emosi penonton lewat kisah mereka, yang terlibat dalam cinta segitiga. Serial romansa-religi ini dinilai memberikan banyak pesan positif bagi para pemirsanya tentang bagaimana seseorang menentukan pilihan dalam membina rumah tangga.

"Satu Amin Dua Iman" bercerita tentang seorang calon dokter bernama Aisyah yang harus menghadapi dua warna kehidupan cinta dari dua orang yang berbeda. Nikita Willy sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam proyek serial ini. Proses syutingnya cukup menantang karena dilakukan dalam suasana pandemi.

7. Dimas Anggara dan Michelle Zudith


Dimas Anggara dan Michelle Zudith
SCTV

Aktor Dimas Anggara dan Michelle Zudith dipasangkan dalam proyek "Love in Paris". Chemistry keduanya dianggap begitu cocok, sehingga tak ayal jika mereka berdua kerap disandingkan dalam proyek film ataupun sinetron lainnya sebagai pemeran utama. Belum lama ini, penonton dibuat tak sabar dengan kabar bahwa keduanya akan membintangi "Dear Paris".

Terlebih setelah dirilisnya cuplikan Dimas dan Michelle yang kompak mengenakan baju adat Bali untuk proses syutingnya. Selain kedua judul itu, baik Dimas maupun Michelle juga pernah dipasangkan dalam "Magic Hour" dan "London Love Story" yang juga tak membuat kalah baper.

8. Cut Syifa - Mischa Chandrawinata


Cut Syifa - Mischa Chandrawinata
SinemArt

Satu lagi sinetron hits di Tanah Air lainnya adalah "Samudra Cinta". Meski boleh dibilang bahwa Cut Syifa adalah pendatang baru di sinetron ini, namun chemistry yang dia bangun dengan Mischa Chandrawinata tak main-main. Kedekatan Cut Syifa sebagai Intan dengan Ariel yang diperankan Mischa berhasil mencuri perhatian penonton.

Chemistry yang tumbuh di antara keduanya membuat penonton terbawa perasaan. Dalam sinetron itu, sosok Ariel yang dikenal jahat perlahan berubah menjadi lebih bijak setelah hadirnya sosok Intan. Selain itu, keduanya pun tak sungkan untuk mengunggah momen kedekatan mereka di sinetron itu.

9. Amanda Manopo - Arya Saloka


Amanda Manopo - Arya Saloka
MNC Pictures

Pasangan Amanda Manopo dan Arya Saloka di sinetron "Ikatan Cinta" sangat ramai menjadi perbincangan publik Tanah Air. Chemistry yang terbangun kuat di antara keduanya sukses membuat para pemirsa di rumah terbawa perasaan. Bahkan keduanya berhasil menyabet penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2022.

Chemistry keduanya tak hanya ditampilkan dalam sinetron, namun juga di atas panggung saat menerima penghargaan. Keduanya tampak bergegas menaiki panggung bersama-sama dan saling tersenyum ketika pembawa acara mengumumkan bahwa mereka telah memenangkan penghargaan untuk kategori Pasangan Drama Series Terfavorit.

10. Iqbaal Ramadhan - Vanesha Prescilla


Iqbaal Ramadhan - Vanesha Prescilla
Falcon Pictures

Film "Dilan 1990" sukses menjadi hit besar yang membuat para pemirsa baper tak karuan. Iqbaal Ramadhan memerankan sosok Dilan dan Vanesha Prescilla memerankan sosok Milea. Chemistry di antara keduanya sebagai dua sejoli SMA di film itu memang tak diragukan lagi. Namun ternyata, keduanya rupanya belum pernah saling ketemu sebelum proses syuting dimulai.

Chemistry yang berhasil terbangun dengan apik membuat keduanya dipercaya untuk kembali ke sekuelnya, "Dilan 1991". Menurut Iqbaal, bukan hal yang sulit untuk membangun chemistry di antara keduanya di film sekuelnya, mengingat sebelumnya mereka sudah berhasil melakukannya. "Approach chemistry... karena sudah bangun ini sebelumnya, jadi enggak harus jatuh cinta lagi satu sama lain," ujar Iqbaal.

11. Indah Permatasari - Refal Hadi


Indah Permatasari - Refal Hadi
Starvision Plus

Kesuksesan serial "Wedding Agreement" turut membuat Indah Permatasari menjadi nama yang banyak diperbincangkan. Pasalnya, chemistry yang dia bangun dengan Refal Hady sukses membuat para penonton terbawa perasaan. Bahkan sang suami, Arie Kriting, turut merasa bangga ketika akting sang istri mendapat pengakuan.

Namun di lain sisi, dia tidak memungkiri jika chemistry yang terlihat di antara keduanya bahkan turut membuatnya sedikit cemburu. "Aku selalu memahami pekerjaannya dia. Ketika chemistry-nya berjalan baik juga, meskipun hati tersayat-sayat, tapi ada kebanggaan 'Wah dia memerankan perannya dengan bagus' gitu," kata Arie.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru