Enzy Storia Mendadak Kabarkan Sembuh dari Kista, Berat Badan Turun Drastis?
Instagram/enzystoria
Selebriti

Enzy Storia memperlihatkan kondisi terkini usai dinyatakan sembuh dari kista yang terdapat pada luar rahimnya. Ia pun mengaku kehilangan cukup banyak berat badannya.

WowKeren - Enzy Storia membagikan kabar bahagia yang cukup mengejutkan. Lewat unggahannya di Instagram Story, artis 30 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya baru saja dinyatakan sembuh dari kista yang bersarang di luar rahimnya. Padahal selama ini Enzy tidak pernah mengungkap tentang sakitnya itu.

Pada unggahannya itu, Enzy membagikan potretnya bersama seorang dokter. Rupanya, Enzy baru mengetahui ada kista di luar rahimnya saat melakukan pemeriksaan bulan Mei 2022 lalu. "Bulan Mei waktu USG abdomen ketahuan kalau ada kista di luar rahim 5cm," tulis Enzy Storia membuka postingannya, Kamis (8/9).

Mengetahui ada kista di luar rahimnya, Enzy Storia buru-buru konsultasi pada dokter. Ia pun disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari mengatur makanan hingga jam tidurnya. "2 bulan treatment pola hidup sehat dari makan sampai tidur konsul ke dokter @cissienugraha," imbuhnya.

Enzy Storia Mendadak Kabarkan Sembuh dari Kista, Berat Badan Turun Drastis?

Instagram Story

Berkat ketekunannya menerapkan pola hidup sehat, Enzy Storia akhirnya dinyatakan sembuh. Kista berukuran 5 cmn yang ada di luar rahimnya telah hilang. Sahabat Jessica Mila ini mengaku sangat bersyukur dan begitu senang.


"Hasilnya 2 minggu lalu cek lagi ke dr obgyn dan hilang kistanya. Ini lebih bahagia dari turun berat badan sih, yang penting kita sehat," tutur Enzy Storia. "Thank you dok Cissie. Love you."

Masih di unggahan yang sama, Enzy pun mengungkap bahwa berat badannya mengalami penurunan yang cukup banyak sejak bulan Maret. Itu artinya sejak ia belum mengetahui bahwa ada kista di luar rahimnya. Tak lupa Enzy memperlihatkan hasil USG yang memperlihatkan kondisi rahimnya saat masih ada kista dan sesudah sembuh.

"Dan sejauh ini beratku dari bulan Maret udah turun 8kg," kata Enzy Storia seraya menambahkan emoji sedih. "Ini hasil USG nya udah bersih," lanjutnya.

Enzy Storia Mendadak Kabarkan Sembuh dari Kista, Berat Badan Turun Drastis?

Instagram Story

Kini, Enzy Storia bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti sedia kala tanpa khawatir memikirkan kondisi kesehatannya. Hanya saja, ia tetap wajib menerapkan pola hidup sehat, agar kejadian yang sama tidak terulang.

Menilik akun Instagram pribadinya, Enzy tampaknya sedang berangkat ke Amerika Serikat untuk masalah pekerjaan. Ia sempat mengambil foto bersama Raline Shah dan Anya Geraldine.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru