Pernah Syuting Bareng, Dahlia Poland Kasihan Hingga Semangati Aliando Yang Idap OCD
Instagram
Selebriti
Aliando Idap OCD Extreme

Dahlia Poland mengungkap perubahan perilaku Aliando ketika di lokasi syuting 'Ganteng Ganteng Serigala' beberapa waktu lalu. Setelah mengetahui Aliando mengidap OCD, Dahlia merasa iba dengan Aliando.

WowKeren - Dahlia Poland ternyata sudah memperkirakan bahwa kondisi yang menimpa Aliando akan menjadi "bom waktu" bagi sang aktor. Dan benar saja, ada banyak masalah yang dihadapi Aliando seiring waktu mempengaruhi kesehatan mentalnya. Seperti diketahui, Aliando menderita OCD akibat kasus kriminalitas dalam keluarganya.

Hal itulah yang dirasakan Dahlia Poland ketika syuting sinetron "Ganteng Ganteng Serigala" (GGS) bersama Aliando pada tahun 2014-2015 lalu. Aliando disebut mengalami perubahan perilaku seperti sering terlambat masuk ke lokasi syuting hingga menjadi lebih pendiam.

"(Setelah tahu) ada alasan di balik itu kenapa dia kadang males diajak ngomong, atau posisinya lagi gimana gitu, gue kasihan juga sih," kata Dahlia Poland dikutip dari kanal YouTube Ricky Cuaca yang tayang pada Sabtu (10/9).

"Saat itu gue ngomong setelah tahu masalahnya dia, 'Ini anak, suatu hari nanti (akan jadi) bom waktu. Akan ada saatnya ini anak meledak'," sambung istri dari Fandy Christian ini.


Dahlia mengakui bahwa masalah yang dialami Aliando tersebut sangat berat untuk anak yang saat itu masih di bawah 20 tahun. Namun sejak mengetahui permasalahan Aliando, mereka justru menjadi dekat satu sama lain. Walau kini sudah tak lama tak berkomunikasi, Dahlia menyampaikan pesan agar Aliando selalu semangat.

"Semangat. It will pass (itu akan berlalu), gue percaya sama itu," ucap Dahlia Poland. "Karena gue juga pernah mengalami masa-masa sulit."

Berkaca dari pengalamannya sendiri, Dahlia mengaku pernah mengalami trauma. Ia mampu melaluinya dengan keyakinan bahwa dirinya bisa mengatasi masalah tersebut. Ia pun mencoba menyemangati diri sendiri sebagai motivasi.

"Gua pengin Ali nemuin sumber semangatnya dia, supaya dia bisa bangkit lagi, bisa happy lagi, apa pun itu," ujar Dahlia Poland. "Gua pengin Ali yakin kalau (masalah) ini bakal lewat dan dia bakal baik-baik aja."

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait