'BETWEEN 1&2' Jadi Album Perdana Twice Habiskan 2 Pekan Berturut di 10 Besar Billboard 200
Instagram
Musik

Di chart Top 200 Albums terbaru Billboard, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat, album baru Twice 'BETWEEN 1&2' tetap kuat di 10 besar di no 9.

WowKeren - Bukan Twice namanya jika tak berhasil membuat penggemar bangga dengan beragam prestasi mengesankan yang sukses mereka capai. Seperti baru-baru ini girlband besutan JYP Entertainment itu telah berhasil mencapai personal best Billboard baru dengan album terbarunya “BETWEEN 1&2“.

Di chart Top 200 Albums terbaru Billboard, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat, album baru Twice “BETWEEN 1&2” tetap kuat di 10 besar di no 9. Kemudian di minggu kedua, “BETWEEN 1&2” berada di peringkat ke-9 dengan 28.000 unit terjual. Ini menandai album pertama Twice yang masuk dalam 10 besar Billboard 200 selama dua minggu berturut-turut.


Sedangkan awal bulan ini pada tanggal 4 September, “BETWEEN 1&2” membuat debutnya yang mengesankan di no 3 di Billboard 200, menjadi girl grup K-pop pertama yang memetakan tiga album di 10 besar chart Top 200 Albums. Tak mengherankan jika apa yang dilakukan oleh Twice itu sukses membuat ONCE sebutan untuk penggemarnya memberikan beragam komentar bernada pujian.

"Ratu kpop! Mini album pertama oleh girl group yang masuk chart beberapa minggu di 10 besar dan melakukan ini meskipun merilis lagu Jepang dan solo di antaranya!" komentar netter. "WAHH TWICEE. Masih pagi udah berita baik aja Twice ku," ujar yang lain. "TWICE juga menjadi artis Kpop Wanita ke-2 yang memiliki tangga album beberapa minggu di dalam Top 10 Billboard 200 dengan Between 1&2 charting di #9 pada minggu ke-2. (Puncak: #3)," pungkas lainnya.

Sementara itu Twice dibentuk di bawah program televisi "Sixteen" (2015) dan memulai debutnya pada 20 Oktober 2015, dengan extended play (EP) "The Story Begins". Twice kemudian mendulang popularitas domestik pada tahun 2016 dengan single mereka "Cheer Up", yang memetakan di nomor satu di Gaon Digital Chart, menjadi single dengan kinerja terbaik tahun ini, dan memenangkan "Song of the Year" di Melon Music Awards dan Penghargaan Musik Asia Mnet. Single mereka berikutnya, "TT", dari EP ketiga mereka "Twicecoaster: Lane 1", menduduki puncak tangga lagu Gaon selama empat minggu berturut-turut. EP ini adalah album girl grup Korea dengan penjualan tertinggi tahun 2016. Dalam 19 bulan setelah debut, Twice telah menjual lebih dari 1,2 juta unit dari empat EP dan album spesial mereka. Pada Desember 2020, grup ini telah menjual lebih dari 10 juta album secara kumulatif di Korea Selatan dan Jepang, menjadi girl grup K-Pop dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait