Jumlah Penonton 'The Crown' Netflix Melonjak Tajam Usai Kematian Ratu Elizabeth II
Sony Pictures Television
Film

Penayangan 'The Crown' di AS meningkat empat kali lipat. Sementara di Inggris, jumlahnya meningkat lebih dari 800 persen dan di Prancis juga melonjak tiga kali lipat.

WowKeren - Animo publik terhadap mendiang Ratu Elizabeth II tampaknya meningkat setelah berita kematiannya tersebar. Publik ramai-ramai mencari informasi mengenai mendiang ratu yang telah mengakhiri 70 tahun pemerintahannya yang bersejarah.

Tak hanya lewat berita, namun juga pertunjukan serial di layar kaca. Keingintahuan publik terhadap kehidupan Elizabeth II meningkat belum lama ini. Hal itu terbukti ketika Netflix mencatat minat yang meningkat dalam serial populer mereka, "The Crown".

Film itu mengambil latar waktu, yang dimulai pada akhir 1940-an sebelum Raja George VI (Jared Harris) meninggal, dan Elizabeth menjadi Ratu Inggris. Cerita kemudian berlanjut pada kehidupan ratu selama bertahun-tahun saat ia berinteraksi dengan tokoh-tokoh sejarah seperti Winston Churchill (John Lithgow) dan Margaret Thatcher (Gillian Anderson).


Menurut firma analisis data Whip Media, dalam rentang waktu antara Jumat, 9 September, dan Minggu, 11 September, penayangan "The Crown" di AS meningkat empat kali lipat dibandingkan periode Jumat-Minggu sebelumnya. Sementara di Inggris, jumlah penayangan tercatat meningkat lebih dari 800 persen dibandingkan minggu sebelumnya.

Tak hanya di Inggris dan AS, penayangan di Prancis juga melonjak tiga kali lipat. Dengan kata lain, di seluruh dunia, penayangan "The Crown" meningkat hampir empat kali lipat dari satu minggu ke minggu berikutnya.

Peningkatan jumlah penonton ini tidak mengejutkan karena kematian Elizabeth II sukses memicu reaksi emosional yang mendalam baik di Inggris maupun di seluruh dunia pada umumnya. Menurut The Guardian, Inggris akan mengadakan masa berkabung 10 hari sementara peti mati Ratu akan disemayamkan di London dari Rabu hingga Senin, tepat saat hari pemakamannya akan berlangsung.

Claire Foy memerankan Elizabeth II muda dalam dua musim pertama. Lalu peran dilanjutkan oleh Olivia Colman yang mengambil alih untuk musim 3 dan 4. Musim 5 akan tayang perdana pada bulan November, dengan Imelda Staunton sekarang bermain sebagai Elizabeth II. Serial ini sendiri secara total berhasil memenangkan 11 Emmy tahun lalu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait