Jadi Pangeran-Putri Wales Baru, William-Kate Muncul Resmi Pertama Saksikan Bunga Penghormatan Ratu
AP/Chris Jackson
Dunia

Setelah ayahnya yakni Raja Charles III naik takhta, Pangeran William pun diangkat menjadi Pangeran Wales. Dengan begitu, sang istri, Kate Middleton secara otomatis menjadi Putri Wales.

WowKeren - Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles selaku putra sulungnya pun naik takhta menjadi raja baru Inggris, yang kini dikenal sebagai Raja Charles III. Dengan begitu, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton pun kini menjadi Pangeran-Putri Wales baru.

Pada Kamis (15/9), Pangeran William dan Kate pun diketahui melakukan tamasya resmi pertama mereka sebagai Pangeran dan Putri Wales untuk melihat upeti bunga atas kematian sang Ratu.

Berdasarkan informasi yang didapat dari UPI, Pangeran William-Kate tampak berjalan di luar Norwich Gates of Sandringham House untuk melihat tumpukan karangan bunga yang ditinggalkan oleh pelayat Inggris dan berbicara dengan anggota masyarakat untuk memberikan penghormatan. Hal ini merupakan pernyataan dari keluarga kerajaan.

Sementara melalui akun Twitter resmi Pangeran-Putri Wales, @KensingtonRoyal, Pangeran William-Kate mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir di Sandringham House. "Thank you to everyone in Sandringham today," bunyi keterangan pada Twitter tersebut, dilihat Jumat (16/9).


Kemudian berdasarkan seorang sumber kerajaan kepada People mengatakan bahwa Pangeran William dan Kate sebagai Pangeran dan Putri baru Wales akan fokus untuk "memperdalam kepercayaan dan rasa hormat rakyat Wales dari waktu ke waktu".

Dalam kesempatan yang sama, Pangeran William-Kate diketahui menghabiskan waktu hampir satu jam untuk mengobrol dengan puluhan orang dan melihat karangan bunga di luar Sandringham Estate. Tidak hanya itu, Pangeran William juga mengungkapkan bahwa ia belum terlalu siap ditinggalkan oleh sang nenek, Ratu Elizabeth II.

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada 8 September 2022 lalu. Ratu Elizabeth II meninggal di usianya ke 96 tahun.

Setelah Raja Charles III naik takhta, Pangeran William pun diangkat menjadi Pangeran Wales, yang mana merupakan pewaris baru mahkota. Menurut sumber dari kerajaan, Pangeran William memiliki sifat yang sama persis dengan ibunya, Putri Diana. Dalam hal ini, Pangeran William mengobrol dengan sangat mudah dan tulus.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru