Seorang Tukang Ojek 'Balas' Kebaikan Mendiang Eril dengan Kirimkan Ini ke Istri Ridwan Kamil
Instagram/qka.attamimi
Selebriti

Atalia Praratya bagikan video saat seorang bapak tukang ojek memberikan barang ini sebagai kenang-kenangan setelah menyadari jika pernah ditolong oleh mendiang Eril semasa hidupnya.

WowKeren - Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan meninggal dunia karena terseret arus sungai Aare di Swiss. Sempat menghilang selama beberapa hari, jenazah Eril kemudian ditemukan pada tanggal 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde Swiss. Mendiang Eril lantas dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center yang terletak di Kecamatan Cimaung, Jawa Barat.

Meski telah tiada, namun sosok Eril dan segala kebaikannya semasa hidup bak masih hangat dirasakan oleh banyak orang. Kebaikannya kembali dibuktikan oleh seseorang baru-baru ini. Ia adalah seorang pria bernama Saman Suryaman yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Bapak Saman rupanya baru menyadari jika dulu ia pernah dibantu oleh mendiang Eril. Bapak Saman menceritakan jika ia pernah mendorong motor yang kehabisan bensin dan tak memiliki uang untuk membelinya. Saat itu Eril lah yang menolong membelikan bensin untuk Pak Saman.

Karena itu kini Pak Saman bak ingin "membalas" kebaikan Eril. Ia mengirimkan sebuah lukisan sebagai kenang-kenangan kepada keluarga mendiang. Pak Saman yang memiliki bakat melukis khusus menggambar foto mendiang Eril bersama sang ayah yakni Gubernur Ridwan Kamil.


Momen penyerahan lukisan itu pun terekam dalam sebuah video yang kemudian dibagikan oleh Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil. Atalia dibuat begitu terharu dengan momen tersebut. Tentu saja kebaikan yang dilakukan mendiang putranya membuatnya merasa bangga.

Masya Allah.. dapat kiriman lukisan indah dari bapak ojek yang pernah ditolong eril.. Tidak ada itu istilah Kebaikan kecil. Yang ada adalah keberkahan sesudahnya. Selamat menebar kebaikan di jumat berkah ini akang tetehh. Love u full,” ungkap Atalia.

Bukti kebaikan Eril yang selalu terkenang membuat publik kembali terenyuh dan takjub. Netizen begitu menyanjung sosok Eril dengan segala hal baik yang dilakukannya. Mereka pun tak kalah salut juga memuji Ridwan Kamil dan Atalia yang dinilai berhasil membesarkan sosok anak baik seperti mendiang Eril.

Ya Allah...Eriilll....Ga terasa ikut terharu bacanya,” tutur akun @wwn*****. “Masyaa Allah a eril emg bnr2 tulus yaa org baik sekali,” kata akun @nty*****. “Masya Allah ya.. jd pengingat tuk slalu berbuat baik sekecil apapun kepada siapapun,” sambung akun @bubum******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait