Anak-Cucu Berjalan di Belakang Iringi Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Menuju Westminster Abbey
YouTube/BBC News
Dunia

Proses pemakaman Ratu Elizabeth II ke Westminster Abbey telah dimulai. Peti mati pun meninggalkan Westminster Hall. Dalam prosesi ini tampak anak hingga cucu Ratu ikut berjalan di belakangan mengikuti prosesi.

WowKeren - Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II ke Westminster Abbey telah dimulai pada Senin (19/9). Dalam prosesi ini, tampak anggota keluarga kerajaan mulai anak hingga cucu Sang Ratu hadir dan ikut serta.

Putra sulung Ratu Elizabeth II, Raja Charles III tampak bergabung dengan anggota keluarga kerajaan serta akan mengikuti peti mati saat melakukan perjalanan dari Westminster Hall ke Biara. Dalam hal ini, tampak anak-anak Ratu Elizabeth II yang ikut dalam prosesi tersebut adalah Raja Charles III, Princess Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Selain itu, tampak juga cucu dari dari Ratu Elizabeth II yakni Pangeran William dan adiknya Pangeran Harry. Namun dalam prosesi pemakaman ini, Pangeran Harry dan Pangeran Andrew tampak tidak mengenakan seragam militer kembali.

Sementara itu, untuk menantu Ratu Elizabeth II yakni istri Raja Charles III, Permaisuri Ratu Camilla, kemudian Countess of Wessex, Sophie, dan Duchess of York Sarah, juga akan menyusul.

Dalam prosesi tersebut, peti mati dibawa dengan kereta pemakaman negara dari Westminster Hall ke Abbey, dengan ditarik oleh 142 pelaut dari Royal Navy. Adapun tradisi ini diketahui berawal dari pemakaman Ratu Victoria pada tahun 1901 silam.


Saat ini, peti mati Ratu Elizabeth II telah tiba di Westminster Abbey. Saat memasuki Biara, tampak juga Kate Middleton istri dari Pangeran William beserta kedua anaknya yakni Pangeran George dan Putri Charlotte yang mengikuti berjalan di belakang.

Kemudian, tampak juga istri dari Pangeran Harry yakni Meghan Markle yang turut menyusul berjalan di belakang saat memasuki Biara. Setibanya di Biara, layanan pun dimulai.

Dalam Ibadah tersebut diketahui dipimpin oleh dekan Westminster, Dr David Hoyle dan telah dimulai. Sementara untuk Khotbahnya sendiri disampaikan oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Dalam Ibadah tersebut Raja dan Permaisuri tampak duduk di kursi Klub Kanada yang berornamen, dengan Camilla di sebelah Putri Kerajaan, lalu Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence, lalu Duke of York dan kemudian Earl dan Countess of Wessex di barisan depan selatan lentera.

Lalu di seberang lorong tamnpak ada Pangeran Wales, Putri Wales, Pangeran George dan Putri Charlotte, kemudian Peter Phillips dan Zara Tindall, serta Mike Tindall. Lalu tepat di belakang Raja ada Duke of Sussex dengan Duchess of Sussex di belakang Camilla, tampak Meghan yang duduk di sebelah Putri Beatrice.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait