Rizky Billar Kabarkan Operasi Baby L Berjalan Lancar, Ternyata Derita Sakit Ini
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan kelancaran operasi putranya, baby L. Ia juga membeberkan detail penyakit yang diderita baby L sekaligus penyebabnya.

WowKeren - Rizky BIllar sempat mengejutkan publik saat ia membagikan kabar kalau sang putra, baby L harus segera dioperasi lantaran sakit hernia. Billar meminta doa seraya memperlihatkan potret baby L yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan salah satu tangannya diperban.

"Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan," tulis Rizky Billar di Instagram pada Senin (19/9).

Terbaru melalui Instagram Story, Rizky Billar mengumumkan kalau operasi putranya berjalan dengan lancar. Suami Lesti Kejora ini bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan mendoakan kesembuhan putranya.

"Alhamdulillah operasi Al-Fatih berjalan lancar. Terima kasih orang2 baik yang sudah mendoakan," kata Rizky Billar, Selasa (20/9).

Sebelumnya Rizky Billar hanya menyinggung kalau baby L menderita sakit hernia, ia tidak menjelaskan secara detail mengenai jenis hernia apa yang menyerang putranya. Namun di unggahan kali ini, Billar mengungkap bahwa baby L dinyatakan menderita hernia inguinalis.


Rizky Billar Kabarkan Operasi Baby L Berjalan Lancar, Ternyata Derita Sakit Ini

Instagram Story

"Bagi yang pengin tahu Fatih sakit apa, Fatih itu sakit hernia inguinalis ya. Penyebabnya apa, faktornya apa, bisa tanya mbah Google," sambungnya.

Mulanya ingin para followers-nya mencari sendiri mengenai penyakit hernia inguinalis yang diderita sang putra, namun Rizky Billar pada akhirnya memberikan petunjuk. Ia membagikan tangkapan layar pencarian di internet mengenai penyebab dari sakit hernia inguinalis.

Di sana dijelaskan bahwa hernia inguinalis yang menyerang bayi bisa disebabkan karena dua hal, yakni kelainan atau cacat pada dinding perut. Sehingga sebagian usus masuk ke ronggat perut bawah dan mencuat ke selangkangan.

Penyakit ini biasanya lebih banyak menyerang bayi laki-laki, terutama yang lahir prematur. Dan baby L diketahui memang lahir prematur pada saat itu.

Pada artikel yang dibagikan Rizky Billar itu juga dijelaskan ciri-ciri bayi yang menderita hernia inguinalis. Baik pada bayi laki-laki maupun perempuan, ciri-cirinya hampir sama. Yakni terdapat benjolan di sekitar alat kelamin sang bayi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru