Juri 'Street Man Fighter' Terus Dikritik, Sikap Bungkam Mnet Dikecam Jurnalis Korea
Instagram/boakwon
TV
Serba-Serbi Street Man Fighter

Di tengah banyaknya kritik yang diterima para juri 'Street Man Fighter', Mnet memutuskan untuk tetap bungkam. Hal ini akhirnya menjadi sorotan para jurnalis di Korea.

WowKeren - Kontroversi penjurian "Street Man Fighter" belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Para juri terutama BoA terus menerima komentar kebencian karena dianggap kurang pantas menilai para penari profesional yang berpartisipasi di program tersebut.

Baik BoA maupun SM Entertainment telah menanggapi kontroversi ini untuk mengungkapkan ketidaknyamanannya. Di sisi lain, Mnet selaku stasiun penyiaran "Street Man Fighter" memilih bungkam.

Situasi ini akhirnya menjadi sorotan para jurnalis di Korea Selatan. Mereka mengkritik bungkamnya Mnet dan menuduh saluran tersebut bersembunyi di balik para juri yang terus dikritik.

Salah satu jurnalis yang melontarkan kritik pada Mnet adalah Park Sang Ho. Melalui artikel yang ditulisnya, jurnalis JTBC ini menyalahkan Mnet karena memilih tiga idol untuk menjadi juri meskipun ada protes dari penonton.

Park Sang Ho menulis, "Terlepas dari kontroversi masa lalu mengenai juri idol di 'Street Woman Fighter', produser acara mengabaikan penonton dan tetap mengcasting mereka."


Park Sang Ho kemudian mengecam Mnet yang terus bungkam meski BoA, Eunhyuk Super Junior dan Wooyoung 2PM terus disalahkan para penonton. Menurutnya, Mnet seharusnya ikut menanggapi masalah ini dengan cara yang bijak.

"Sementara para juri menjadi sasaran kritik, alih-alih melindungi mereka dari kritik, Mnet tetap teguh dalam keheningan mereka. Yang bertindak melawan komentar jahat itu tidak lain adalah label BoA dan Eunhyuk, SM Entertainment. Label membersihkan kekacauan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Park Sang Ho.

Lebih lanjut, Park Sang Ho berkata, "Bukankah Mnet dikenal memiliki mulut yang besar? Sebaliknya, mereka bersembunyi di balik kata juri dan label mereka tanpa mengucapkan sepatah kata pun."

"Pada titik ini, masuk akal bahwa mereka harus mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan mengapa para juri ini dicasting, kredensial mereka dan proses penilaian mereka. Tapi, mereka tetap diam," pungkas Park Sang Ho.

Sementara itu, kontroversi penjurian semakin memanas usai "Street Man Fighter" menayangkan episode barunya pada Selasa (20/9) lalu. Penonton kecewa karena keputusan para juri membuat kru Prime Kingz tereliminasi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts