Rekomendasi Drama: 'One Dollar Lawyer'
SBS
TV
Rekomendasi Drama

'One Dollar Lawyer' menceritakan tentang pengacara pembuat onar Cheon Ji Hoon (Nam Goong Min) yang sangat terampil tetapi hanya menarik tarif 1000 won atas jasanya kepada kliennya.

WowKeren - Satu lagi drama Korea Selatan yang siap tayang menghibur para penonton. Drama yang masuk daftar rekomendasi WowKeren untuk disaksikan bertajuk "One Dollar Lawyer" yang mendapuk Nam Goong Min sebagai pemeran utama pria.

"One Dollar Lawyer" dipastikan akan menarik untuk disaksikan karena mengusung kisah karakter pengacara unik. Selain itu, tentunya ada beberapa alasan lain mengapa drama terbaru SBS ini layak untuk disaksikan. Simak selengkapnya berikut ini.

(wk/amal)

1. Pemain Utama


Pemain Utama

Seperti yang sudah disebutkan di atas, "One Dollar Lawyer" menarik untuk ditonton karena Nam Goong Min yang menjadi pemeran utama. Pria kelahiran tahun 1978 itu hampir tidak pernah memiliki proyek akting gagal yang membuat publik selalu menantikan karya terbarunya.

Nam Goong Min sudah membintangi 20 lebih drama dari berbagai stasiun TV. Beberapa proyek populer dari sang aktor ganteng seperti "Good Manager", "Falsify", "The Undateables", "Doctor Prisoner", "Hot Stove League", "Awaken" hingga yang terbaru "The Veil".

Kali ini, Nam Goong Min bakal membintangi "One Dollar Lawyer" bersama Kim Ji Eun, Choi Dae Hoon, Lee Deok Hwa, Park Jin Woo dan Gong Min Jung. Akan menarik untuk melihat chemistry dari Nam Goong Min bersama deretan aktor dengan kemampuan akting apik tersebut.

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah

Penulis naskah "One Dollar Lawyer" yakni duo saudara Choi Soo Jin dan Choi Chang Hwan pun cukup layak dinantikan karena mereka sebelumnya mengerjakan "Defendant". Ditambah lagi, naskah "One Dollar Lawyer" sebenarnya telah memenangkan SBS Script Contest di 2015.

Dalam wawancara usai menjalani sesi baca naskah beberapa waktu lalu, Nam Goong Min dengan jujur mengakui sangat menantikan "One Dollar Lawyer". "Ini adalah proyek yang sangat kunantikan. Chemistry antara penulis dan sutradara sangat bagus," ujar sang aktor.

Nam Goong Min kemudian mengungkap hal yang membuat "One Dollar Lawyer" layak dinantikan. "Ini adalah drama yang dapat kalian tonton dengan nyaman, tertawakan, dan tersentuh, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Aku akan menunjukkan banyak imej cerahku," tuturnya.

3. Alur Drama


Alur Drama

"One Dollar Lawyer" menceritakan tentang pengacara pembuat onar Cheon Ji Hoon (Nam Goong Min) yang sangat terampil tetapi hanya menarik tarif 1000 won (sekitar Rp10.654 rupiah) sebagai biaya atas jasa yang diberikannya kepada kliennya.

Sebagai sosok "pahlawan" yang datang untuk menyelamatkan klien tanpa uang atau koneksi, Cheon Ji Hoon tidak takut menghadapi orang kaya dan berkuasa yang menggunakan pengacara mahal demi bisa menghindari hukum.

Cheon Ji Hoon nantinya juga akan terlibat dengan Baek Ma Ri (Kim Ji Eun) yang berada di tahap terakhir pelatihan menjadi jaksa. Dia berasal dari "keluarga kerajaan" di antara lingkaran peradilan dengan kualifikasi luar biasa dengan masa depan cerah yang ditetapkan untuknya.

4. Komentar Netizen


Komentar Netizen

Publik langsung antusias menantikan penayangan perdana "One Dollar Lawyer" setelah mengetahui bahwa Nam Goong Min yang menjadi pemeran utamanya. Antisipasi menjadi semakin tinggi karena drama ini digadang-gadang menjadi penyelamat rating SBS.

SBS kini mengalami keterpurukan rating di slot Jumat-Sabtu malam karena "Today's Webtoon". Sepanjang penayangannya, drama yang dibintangi Kim Sejeong itu mencatat rating dikisaran 1-4 persen, catatan terendah SBS selama 3 tahun sejak membuka slot akhir pekan untuk drama.

Banyak yang jadi menanti "One Dollar Lawyer" untuk melihat apakah Nam Goong Min dapat mengembalikan kejayaan SBS. Pasalnya pada 2020 lalu, sang aktor juga pernah membintangi drama slot Jumat-Sabtu malam SBS "Hot Stove League" dengan catatan rating tertinggi menyentuh 19,1 persen.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang

"One Dollar Lawyer" akan menayangkan episode perdana pada Jumat (23/9) malam ini. Drama ini diumumkan tidak menggelar jumpa pers seperti proyek akting lainnya karena Nam Goong Min positif menderita COVID-19.

"Pagi ini, aktor utama 'One Dollar Lawyer' Namgoong Min merasa tidak enak badan, jadi dia melakukan tes dengan alat tes mandiri dan mengonfirmasi bahwa dia positif (COVID-19). Untuk itu, pihaknya saat ini berencana melakukan rapid antigen test," ungkap perwakilan drama pada 20 September.

"Kami mohon maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan kepada wartawan dan pemirsa yang menyatakan minatnya pada konferensi pers online. 'One Dollar Lawyer' akan tayang perdana pada hari Jumat, 23 September pukul 10 malam sesuai jadwal tanpa perubahan jadwal siaran," imbuh perwakilan drama. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait