Kembali Setelah 13 Tahun, 'Avatar' James Cameron Sukses Puncaki Box Office
2007 Twentieth Century Fox
Film

Meski sudah lebih dari 10 tahun berlalu, tampaknya pesona 'Avatar' masih belum memudar. Rilis ulangnya telah mencatat kesuksesan box office yang besar.

WowKeren - Film besutan sutradara James Cameron "Avatar" akhirnya kembali dirilis di bioskop. Rilis ulang ini dilakukan menjelang debut sekuelnya, "Avatar: The Way of Water".

Namun, meski sudah lebih dari 10 tahun berlalu, tampaknya pesona "Avatar" masih belum memudar. Pasalnya, rilis ulang sinematik "Avatar" James Cameron telah mencatat kesuksesan box office yang besar, 13 tahun setelah debut aslinya.

"Avatar" telah memegang gelar film terlaris sepanjang masa sejak debutnya lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Film ini sempat kalah dari "Avengers: Endgame" tahun 2019, tetapi berkat rilis ulang tahun 2021 di Tiongkok, "Avatar" berhasil mencapai puncak lagi.


"Avatar menandai kedua kalinya sutradara mencapai prestasi box office bersejarah ini, yang pertama dengan drama epiknya "Titanic". Oleh sebab itu, tak ayal jika saat ini semua mata tertuju pada "Avatar 2" yang akan dirilis pada bulan Desember ini. Untuk meningkatkan debutnya, Disney telah merilis ulang Avatar pertama dalam bentuk remaster.

Seperti yang dilaporkan oleh 20th Century Studios, "Avatar" telah memperoleh tambahan 10 juta dolar AS di dalam negeri dengan perilisan ulang tersebut, yang menempatkannya di urutan ketiga di tangga box office akhir pekan ini. Hasil ini berasal dari distribusi IMAX terutama di 1.860 lokasi.

Sedangkan untuk perhitungan internasional, "Avatar" menduduki puncak tangga box office global, menghasilkan 20,5 juta dari 50 wilayah. Ini membawa total pendapatan Avatar di seluruh dunia akhir pekan ini menjadi 30,5 juta dolar AS.

Ini merupakan fakta yang cukup menarik mengingat bahkan setelah 13 tahun berlalu, penonton masih bersedia membayar untuk melihat dunia Pandora bahkan setelah Avatar tersedia di streaming. Daya tarik untuk melihat Avatar di layar lebar jelas merupakan nilai jual dan menunjukkan akan ada banyak orang yang keluar pada bulan Desember untuk menonton "Avatar: The Way of Water" di layar sebesar mungkin.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait