'Avatar' Jadi Film Pertama Berpenghasilan Terbanyak di Box Office
20th Century Fox
Film

Perolehan itu berkat perilisan ulang selama dua minggu di lebih dari 40 pasar menjelang sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu bulan Desember nanti, 'Avatar: The Way of Water'.

WowKeren - Meski sudah lebih dari satu dekade berlalu, "Avatar" karya James Cameron masih belum menunjukkan tanda-tanda akan memudar. Masih banyak penggemar yang antusias dengan film ini.

Hal itu terbukti dengan banyaknya orang yang berbondong-bondong ke bioskop untuk menyaksikan film tersebut. Yang mana, hal itu telah mendorong "Avatar" menjadi film pertama dalam sejarah yang menembus angka 2,9 miliar dolar AS di box office global.

Itu berkat perilisan ulang dua minggu di lebih dari 40 pasar menjelang sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu bulan Desember, "Avatar: The Way of Water" (Avatar 2). Dengan pendapatan 18 juta di dalam negeri dan 39 juta lainnya dari wilayah luar negeri, perilisan ulang terbaru telah mendorong perolehan global film tersebut menjadi 2,905 miliar dolar AS (sekitar Rp44 triliun).


Total pendapatan domestik film tersebut sekarang mencapai hampir 780 juta yang juga merupakan terbesar keempat sepanjang masa, di belakang "Spider-Man: No Way Home" (814 juta dolar AS), "Avengers: Endgame" (858 juta doalr AS pada 2019) dan "Star Wars: The Force Awakens" (936 juta pada tahun 2015).

Ini adalah keempat kalinya film tersebut dirilis ulang di bioskop, setelah penayangan aslinya yang memecahkan rekor yang dimulai pada tahun 2009. "Avatar" memulai debutnya dengan 77 juta pada akhir pekan pembukaannya, yang adalah yang terbesar kedua untuk bulan Desember saat itu, di belakang "I Am Legend".

Namun film Cameron ini menunjukkan perolehan luar biasa selama beberapa bulan ke depan hingga berhasil menyalip "Titanic", yang juga merupakan film Cemeron. Berkat rilis ulang terbaru ini, "Avatar" juga memperpanjang keunggulannya sebagai film terbesar sepanjang masa di box office global.

"Avatar" dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Mengambil latar waktu abad ke-22, "Avatar" menceritakan kisah epik tentang penjajahan dan revolusi. Film ini menggunakan efek visual canggih. Sekuelnya yang dibintangi Kate Winslet akan rilis pada 16 Desember.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait