James Cameron Ternyata Pernah Sampai Bentrok dengan Studio Gara-Gara Adegan Terbang 'Avatar'
Film

'Avatar' dikenal sebagai mahakarya pemenang penghargaan Academy. Beberapa keputusan berani dibuat di pihak James Cameron untuk memastikan film tersebut memiliki dampak signifikan.

WowKeren - Proses pembuatan film pada umumnya tidak bebas dari lika-liku masalah yang menyertainya. Terlebih sekelas film Hollywood seperti "Avatar".

"Avatar" yang dirilis pada tahun 2009, secara luas dianggap sebagai film terobosan karena pemanfaatannya yang brilian dan adopsi teknologi 3D dan efek khusus untuk menciptakan tontonan visual yang dipuji. Namun, siapa sangka jika di balik itu, sang sutradara produktifnya, James Cameron, pernah sampai bentrok dengan para petinggi di studio?

Saat ini, "Avatar" dikenal sebagai mahakarya pemenang penghargaan Academy. Namun, terbukti beberapa keputusan berani dibuat di pihak James Cameron untuk memastikan film tersebut memiliki dampak yang diinginkan. James menjelaskan bahwa dia terpaksa melawan penilaian bos 20th Century Fox untuk mempertahankan apa yang dia yakini paling dicari penonton tentang film tersebut.


Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, James membeberkan bahwa antara dirinya dan studio pernah berdebat soal bagaimana Avatar terbang. "Misalnya, studio merasa bahwa filmnya harus lebih pendek dan menilai terlalu banyak adegan terbang di sekitar ikran – yang oleh manusia disebut banshee. Nah, faktanya itu ternyata yang paling disukai penonton," ungkapnya.

James Cameron seharusnya sudah paham betul tentang apa yang dilakukannya. Dia pernah membuat film "Titanic", salah satu film paling hit sepanjang masa yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Dia menambahkan bahwa eksekutif yang sama kemudian mengucapkan terima kasih atas keputusannya yang berani. Rasa terima kasih mereka tidak mengejutkan mengingat "Avatar" berhasil meraup pendapatan box office senilai 2,8 miliar dolar AS yang memecahkan rekor di box office global, menjadikannya film terlaris sepanjang masa.

Sementara itu, komentar James muncul jelang perilisan sekuel film tersebut, "Avatar: The Way Of Water" (Avatar 2). Film ini akan menampilkan Sigourney Weaver, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Kate Winslet dan Michelle Yeoh bergabung dengan Sam Worthington dan Zoe Saldana di layar.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait