Disney+ Diam-Diam Hapus 'Avatar' James Cameron dari Daftar Streaming
2007 Twentieth Century Fox
Film

Mengingat perilisan ulang teater film yang akan datang, langkah itu dianggap dilakukan dalam upaya untuk memikat lebih banyak orang ke bioskop September ini.

WowKeren - Disney+ diam-diam menghapus "Avatar" karya James Cameron dari perpustakaan streaming-nya menjelang rilis ulang teater terbaru film tersebut bulan depan. Langkah ini pertama kali dilaporkan oleh What's On Disney Plus.

Namun, tidak ada alasan resmi yang diberikan oleh Disney atau 20th Century Studios mengapa Avatar tiba-tiba dihilangkan. Disney+ secara teratur menghapus judul-judul 20th Century Studios dari perpustakaan streaming-nya di Amerika Serikat karena perjanjian yang sudah ada sebelumnya dengan layanan streaming lainnya.

Mengingat perilisan ulang teater film yang akan datang, langkah itu dianggap dilakukan dalam upaya untuk memikat lebih banyak orang ke bioskop September ini dan meningkatkan total box office Avatar di seluruh dunia sekali lagi. Penghapusan Avatar dari Disney+ pasti sangat menjengkelkan bagi pelanggan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya yang diberikan.


Dirilis pada tahun 2009, "Avatar" masih berdiri sebagai film terlaris sepanjang masa, meraup total 2,8 miliar dolar AS di box office di seluruh dunia. "Avatar" sempat disalip oleh "Avengers: Endgame" pada 2019, yang sekarang menjadi film terlaris kedua sepanjang masa dengan pendapatan 2,7 miliar dolar AS. Namun, rilis ulang teatrikal di Tiongkok memungkinkan "Avatar" untuk merebut kembali posisi teratas dunia.

Kesuksesan besar "Avatar" mendorong Cameron untuk mengubah Avatar menjadi sebuah waralaba, yang kemudian mengumumkan empat sekuel yang akan dirilis sepanjang tahun 2028. Setelah banyak penundaan karena pengembangan teknologi penangkapan kinerja bawah air baru dan pandemi COVID-19, sekuel pertama, "Avatar: The Way of Water" (Avatar 2), dijadwalkan untuk debut akhir tahun ini pada 16 Desember.

"Avatar: The Way of Water" menjadi film yang telah ditunggu-tunggu. Sutradara bahkan telah memberikan sejumlah pembaruan yang menggoda untuk film tersebut. Satu hal yang berubah dari film sebelumnya adalah bahwa sekuel Avatar akan menambahkan sebuah keluarga.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts