Telanjur Siapkan Semuanya, Wanita Inggris Tetap Lanjutkan Pernikahan Meski Mempelai Pria Tak Datang
pixabay/ilustrasi
Dunia

Di Inggris, seorang wanita asal Wales dibuat kecewa ketika dia sudah menyiapkan semuanya, sang mempelai pria justru tak memunculkan batang hidungnya di hari pernikahan.

WowKeren - Melangsungkan pernikahan memang bukanlah hal yang sederhana bagi banyak orang. Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan sehingga tak ayal jika perencanaannya sendiri pun akan memakan waktu yang relatif lama.

Pasalnya, bagi sebagian orang, pernikahan merupakan hal yang sakral seumur hidup sehingga harus dibuat sedemikian rupa berkesan. Bahkan tak sedikit yang rela menggelontorkan anggaran fantastis untuk sebuah pesta pernikahan.

Namun di Inggris, seorang wanita asal Wales dibuat kecewa dengan sikap pengantin pria yang tidak sesuai harapan. Pasalnya, ketika dia sudah menyiapkan semuanya, sang mempelai pria justru tak memunculkan batang hidungnya di hari yang ditentukan.

Kayley Stead, wanita berusia 27 tahun itu menjalani seluruh program mulai dari mengenakan gaun pengantin hingga makan, pidato, tarian, dan foto profesional, sebagaimana dilaporkan The Sun. Namun, alih-alih menyerah dan pasrah dengan keadaan yang memalukan, Stead, yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas asuransi itu memutuskan untuk tetap melanjutkan pernikahannya.


"Hari itu berubah menjadi hari yang akan selalu saya banggakan," ujarnya. "Saya benar-benar dapat melihat ke belakang dan tersenyum karena itu akan selalu mengingatkan saya bahwa saya tidak membutuhkan cinta orang lain untuk bahagia."

Saat diberitahu bahwa calonnya, Kallum Norton, tidak akan hadir, Kayley meneteskan air mata. Namun, dia menghapusnya dan merias wajahnya kembali dan memberi tahu para tamu bahwa dia akan melanjutkan acara tersebut. Dia tidak ingin jika hari yang seharusnya diliputi kebahagiaan itu justru berubah menjadi momen menyedihkan baginya.

"Saya telah menghabiskan semua uang ini, saya telah menantikan makanan, berdansa dengan ayah saya, menghabiskan waktu bersama keluarga saya, jadi mengapa tidak?" lanjutnya. "Saya tidak ingin mengingat hari itu dengan kesedihan yang mendalam."

Stead, dari Portmead, Swansea, telah menjalin hubungan bersama Norton selama hampir empat tahun. Sang videografer pun menyemangatinya bahwa semuanya akan sia-sia jika dia tidak melanjutkan pesta itu. "Videografer berkata, 'Mengapa kamu tidak melanjutkan? Kamu telah menghabiskan semua uang ini, Kamu tidak akan mendapatkannya kembali, semua tamu sudah hadir'," kata Stead menirukan videografer.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait