Baim Wong Tengah Disorot, Ini 10 Konten Aksi Berbagi & Bantu Orang Lain yang Pernah Dilakukan
Instagram/baimwong
Selebriti

Nama Baim Wong kini tengah disorot akibat salah satu kontennya. Namun, terlepas dari kontroversi konten itu, dia juga pernah membagikan konten berbagi dan menolong orang lain.

WowKeren - Nama artis Baim Wong sudah tak asing lagi di Tanah Air. Suami Paula Verhoeven itu saat ini tengah ramai menjadi sorotan. Baim dan Paula ramai menjadi perbincangan lantaran konten yang diunggahnya dinilai memanfaatkan situasi demi mendapat keuntungan. Konten tersebut diunggah oleh Baim ketika saat ini orang-orang tengah menyoroti kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora.

Tak pelak, unggahan Baim tersebut menuai banyak reaksi, bahkan dari kalangan artis pun ikut berkomentar. Meski begitu, kekinian pasangan suami istri itu diketahui telah meminta maaf kepada pihak kepolisian. Pada Senin (3/10) siang, Baim dan Paula mendatangi Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk meminta maaf terkait konten prank yang dibuatnya.


Dalam pengakuannya, Baim mengakui bahwa yang dilakukan olehnya adalah hal yang salah dan mengakui seharusnya lebih menghargai institusi pemerintah. Terkait pihak-pihak yang menegurnya karena konten tersebut, Baim merasa tidak masalah dengan hal itu. Ia justru meminta agar dirinya diingatkan jika berbuat salah.

Namun, terlepas dari konten kontroversial tersebut, Baim sendiri kerap mengunggah konten berbagi melalui video YouTube-nya. Dalam konten yang diunggahnya, terlihat berbagai aksi yang dilakukannya untuk menolong orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca sekalian untuk kembali menengok sederet konten Baim Wong yang menunjukkan aksi berbagi atau membantu orang lain yang pernah diunggah di akun YouTube Miliknya. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Bantu Kakek Penjual Pisang yang Rela Berbagi


Bantu Kakek Penjual Pisang yang Rela Berbagi
YouTube/Baim Paula

Membantu orang lain memang sudah menjadi kewajiban manusia sebagai makhluk sosial. Namun, tak semua orang mau dan bersedia membantu orang lain, ketika dirinya sendiri berada di momen sulit. Kendati begitu, seorang bapak penjual pisang rela membagikan setengah dari penghasilannya kepada orang lain yang membutuhkan.

Penjual pisang itu pun kaget ketika didatangi Baim Wong. Setelah mengobrol, ia menceritakan alasan mulia di balik pemberiannya kepada orang lain. Dia pun dibuat kaget dengan pemberian dari Baim yang senilai 100 kali lipat atau sebesar dua juta rupiah dari jumlah uang yang diberikannya kepada orang yang ditolongnya. "20.000 dikali seratus berapa? Nih dua juta nih," kata Baim.

2. Bantu Renovasi Rumah Satpamnya


Bantu Renovasi Rumah Satpamnya
YouTube/Baim Paula

Tak hanya pemberian berupa uang, Baim juga pernah mengunggah konten dalam YouTube-nya yang memperlihatkan dia memberi hadiah fantastis berupa bantuan untuk merenovasi rumah kepada satpam di kantornya, Nurul. Renovasi rumah Nurul sendiri memakan waktu sekitar dua bulan.

Kondisi rumah Nurul setelah direnovasi menjadi jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Jika sebelumnya rumah tersebut beralaskan tanah dengan dinding yang terbuat dari bambu, kini lantainya menjadi lebih baik. Selain itu, sudah tak ada lagi genteng yang bocor. Tentu saja, rumah tersebut tak hanya direnovasi namun juga dilengkapi dengan perabotan. Tidak perlu menimba, rumah itu sudah dilengkapi dengan kamar mandi beserta shower.

3. Bantu Cari Pekerjaan Istri Tukang Parkir


Bantu Cari Pekerjaan Istri Tukang Parkir
YouTube/Baim Paula

Mencari pekerjaan terkadang merupakan sebuah perjuangan berat bagi sebagian orang. Tak terkecuali bagi salah seorang penggemar Baim Wong sendiri yang ada di Bali. Dalam konten berbagi yang diunggah pada 21 Desember 2021 tersebut, terlihat Baim membantu penggemar tersebut, yang merupakan istri seorang tukang parkir bernama Agus. Istri Agus sendiri tengah berusaha mencari pekerjaan.

Baim pun mengajak istri Agus datang ke pusat perbelanjaan untuk mencarikannya pekerjaan. Saat berada di pusat perbelanjaan, Baim pun mempertemukannya dengan HRD. Baim meminta agar HRD tersebut mempekerjakannya di sana. Gayung bersambut, istri Agus pun akhirnya mendapat pekerjaan. "Tapi tadi manajernya langsung, dia yang ketok palu boleh atau enggak kerja, ya," kata Baim.

4. Bagikan Sedekah ke Korban yang Hampir Tertipu Atas Nama 'Baim'


Bagikan Sedekah ke Korban yang Hampir Tertipu Atas Nama 'Baim'
YouTube/Baim Paula

Tak sedikit orang yang memanfaatkan nama dan popularitas orang lain untuk mencari keuntungan sendiri. Seperti kasus penipuan ketika penipunya mencatut nama Baim Wong. Kasus ini pun turut mencuri perhatian Baim Wong yang kemudian mendatangi Mutmainna dan Ikha di Makassar. Mutmainna adalah korban yang hampir tertipu dan Ikha adalah orang yang membantunya.

Baim Wong pun membaca pesan penipuan tersebut dan kemudian mengobrol dengan keduanya serta ayah Mutmainna mengenai kebutuhan rumah tangga mereka. Singkat cerita, Baim memberikan hadiah baik kepada Mutmainna dan Ikha. "Nanti, pergi ke mal, Ikha bantuin ya, beli-beliin, yang diperlukan apa saja. Kalau saya yang bantuin, nanti dikerubungi," kata Baim yang kemudian memberikan uang senilai Rp10 juta.

5. Sedekah Rp 10 Juta untuk Bantu Biaya Berobat


Sedekah Rp 10 Juta untuk Bantu Biaya Berobat
YouTube/Baim Paula

Tak semua orang memiliki uang yang cukup untuk biaya berobat. Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, kali ini Baim Wong berkesempatan membantu keluarga Ikha, sang karyawan minimarket. Keesokan harinya, Baim mengobrol dengan Ikha dan bertanya kepada Ikha mengenai bantuan yang dibutuhkan.

Keluarga Ikha rupanya juga terkena musibah kebakaran sehingga ia memerlukan biaya untuk pengobatan. Ikha pun ditanya berapa jumlah tabungan yang dimilikinya. Namun, alangkah terkejut dirinya ketika diberi segepok uang oleh Baim Wong. Ikha, yang segera menangis dan bersujud syukur mengatakan akan menggunakan uang tersebut untuk banyak hal termasuk biaya pengobatan orang tuanya.

6. Temui Kakek-Nenek yang Tinggal di Tengah Hutan


Temui Kakek-Nenek yang Tinggal di Tengah Hutan
YouTube/Baim Paula

Baim Wong juga pernah mengunggah konten berbagai ketika dirinya sampai harus menelusuri hutan. Dia pun mengaku pusing dengan perjalanan yang harus ditempuhnya ketika sudah masuk ke perbatasan desa. "Jalannya sempit. Jadi dua orang pasangan suami istri ini tinggalnya jauh banget sampai ke hutan makanya kita sekarang mau ke sana," kata Baim Wong dalam video tersebut.

Baim harus berjalan kaki untuk menuju rumah pasangan suami istri itu karena tidak memungkinkan untuk akses kendaraan. Setelah mengobrol dengan pasangan suami-istri tersebut, dia memberikan uang untuk berobat dan membeli bahan pokok. "Saya pulang, tapi saya mau kasih. Ibu, ini ada uang untuk berobat sama beli beras, ya," kata Baim saat memberikan uangnya.

7. Ajari Sang Anak Kiano Berbagi


Ajari Sang Anak Kiano Berbagi
YouTube/Baim Paula

Dalam unggahan video yang lain, Baim juga pernah terlihat mengajari putranya, Kiano, untuk berbagi. Mulanya, Baim mengajak Kiano pergi ke pusat perbelanjaan. Selang beberapa waktu, Baim memberi Kiano uang dan memintanya untuk memberikan uang itu pada petugas security.

Setelah memberikan uang itu, Kiano pun pergi ke Baim Wong lagi untuk meminta uang. Namun kali ini, dia ingin berbagi dengan balita lain yang kebetulan datang ke hadapannya. Setelah itu, Kiano terlihat bersedekah lagi kepada petugas security. Seakan ingin berbagi ke semua, Kiano memberikan uang ke sejumlah orang. Termasuk kepada kasir tempat dia membeli kue.

8. Bawa Mobil Bagikan Roti di Medan


Bawa Mobil Bagikan Roti di Medan
YouTube/Baim Paula

Selain mengunggah konten berbagi kepada orang-orang tertentu, Baim juga pernah membagikan video ketika dirinya membagikan roti kepada khalayak umum. Hal itu bermula ketika Baim mampir ke sebuah toko roti dan mencicipi roti yang ada di sana. Setelah mengobrol dengan staf di sana mengenai harga roti tersebut, dia pun berbagi roti kepada orang-orang yang ada di situ.

Selain itu, Baim juga memborong roti untuk dibagikan kepada warga. Pertama, dia memilih salah satu sekolah untuk berbagi roti. Dia pun disambut dengan sangat antusias di sana. Setelah selesai membagikan roti di sekolah tersebut, Baim segera melanjutkan ke tempat lain untuk membagikan roti. Dia membagikannya kepada warga, termasuk kepada penjual sate, pedagang keliling, dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

9. Beli Apartemen untuk Nenek Iro


Beli Apartemen untuk Nenek Iro
YouTube/Baim Paula

Selain berupa makanan dan uang, Baim Wong juga pernah memberikan hadiah berupa apartemen. Momen itu terjadi ketika nenek Iro berulang tahun sehingga sebagai hadiah ulang tahun, dia memberikan sebuah apartemen mewah di Bekasi. Apartemen tersebut tak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan namun juga memiliki fasilitas mewah.

"Nek enak enggak apartemennya, Nek? Enak banget ya? Tuh udah disiapin buat nenek," kata Baim sambil membuka kulkas dan memberikan pisang kepada Nenek Iro. Tak hanya itu, Baim juga menyediakan kamar yang nyaman untuk Nenek Iro dengan pemandangan jalan raya. Setelah itu, Baim juga langsung mengajak Nenek Iro berbelanja ke pusat perbelanjaan.

10. Borong Baju untuk Korban Banjir


Borong Baju untuk Korban Banjir
YouTube/Baim Paula

Bantuan selalu menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh para korban bencana. Mulanya, dia bertemu dengan truk yang pernah datang ke rumahnya. Dia pun segera berhenti dan mengobrol dengan sang sopir. Baim kemudian mengajak sopir beserta truknya ke sebuah pusat perbelanjaan. Rupanya, Baim ingin memborong baju untuk dibawa dengan truk tersebut.

"Mbak saya tuh ceritanya tuh di sini bawa satu truk. Saya mau penuhin truknya gimana caranya," staf yang ditanya pun juga ikut bingung. Tak berselang lama, Baim segera memborong pakaian dan memasukkannya ke dalam truk. Setelah truk terisi penuh, Baim segera meluncur untuk memberikan bantuan tersebut kepada korban banjir Banten.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait