Lirik yang Ditulis Suga BTS Soal Wamil Kembali Jadi Bahasan, Netizen Tanggapi Begini
Instagram/agustd
Musik

Suga seolah ingin menegaskan bahwa para member BTS pasti akan menjalankan tugas wajib militer dan orang-orang harus berhenti memanfaatkan nama mereka. Hal ini kemudian menjadi perhatian para netizen.

WowKeren - Topik wajib militer BTS masih menjadi pembicaraan dan diperdebatkan banyak orang hingga kini. Baru-baru ini, Suga menjadi bahasan para netizen lewat salah satu lirik lagu yang ditulisnya di mana ia menyinggung tentang wajib militer.

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo menyoroti lirik lagu yang ditulis Suga. Lirik tersebut berbunyi, "Woo woo, kami pasti akan pergi ke militer saat tiba saatnya, jadi / Semua bajingan yang mencoba menjual nama kami untuk membebaskan kami, tutup mulut."

Dari lirik ini, Suga seolah ingin menegaskan bahwa ya, para member BTS pasti akan menjalankan tugas wajib militer dan orang-orang harus berhenti memanfaatkan nama mereka. Hal ini kemudian menjadi perhatian serta menuai komentar dari para netizen.

Lirik yang Ditulis Suga BTS Soal Wamil Kembali Jadi Bahasan, Netizen Tanggapi Begini

TheQoo


"Aku bukan fans, tapi BTS selalu mengatakan mereka akan wamil, jadi berhentilah mengkritik mereka," komentar netizen. "Aku mendengar bahwa BTS akan membuat keputusan berdasarkan pendapat agensi, tapi aku tahu bahwa HYBE ingin mereka dibebaskan dari wajib militer, kan?" kata netizen lainnya. "Aku melihat lirik ini untuk pertama kalinya dan aku terkejut dia menulis lirik seperti ini," ujar yang lain.

"Apa dia lahir pada tahun 1993? Tapi dia belum mendaftar (militer)..." kata netizen. "Wow, melihat komentar di sini, aku bisa mengerti mengapa Suga menulis lirik seperti itu," komentar yang lain. "Aku tidak tahu tentang member lain, tapi Jungkook tampaknya ingin pergi (bertugas) karena kepribadiannya, dan RM tampaknya ingin pergi karena dia adalah orang yang berprinsip," tambah lainnya.

Dalam berita lainnya, kritikus musik Jin Hyun Mo membahas soal pengecualian wamil BTS. Pendapat kritikus tentang "wajib militer bukan hukuman" menjadi pembicaraan hangat di forum online.

"Aku benar-benar berpikir BTS harus diberi penghargaan. Tapi itu tidak boleh dikaitkan dengan pengecualian atau menggantikan wajib militer. Kupikir itu tepat bagi para member mendaftar secara berurutan. Aku percaya itu membawa ekuitas, tapi juga dampak baik bagi mereka pada akhirnya," kata Lim Jin Mo.

Selain menekankan wamil bukan hukuman, kritikus menyoroti kesetaraan tentang tugas yang dikenakan warga Korea. Meski begitu, ia menghargai tentang prestasi BTS.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait