25 Orang Tewas Usai Bus Rombongan Tamu Pengantin Masuk Jurang di India
Pixabay
Dunia

Tragedi itu terjadi pada Selasa (4/10) malam ketika bus yang mengangkut rombongan tamu pengantin jatuh ke sebuah ngarai di distrik Pauri di negara bagian Uttarakhand.

WowKeren - Sebuah kecelakaan nahas terjadi di India ketika bus yang membawa rombongan tamu pengantin terperosok ke jurang. Para pejabat mengatakan jika tragedi itu telah menewaskan 25 orang dan lebih dari sepuluh orang mengalami luka-luka.

Menurut pengakuan polisi kepada kantor berita Press Trust of India, bus tersebut berisi 45 hingga 50 orang penumpang yang merupakan bagian dari pesta pernikahan. Tragedi itu terjadi pada Selasa (4/10) malam ketika bus jatuh ke sebuah ngarai di distrik Pauri di negara bagian Uttarakhand.

Kepala polisi Ashok Kumar mengatakan jika polisi negara bagian dan pasukan tanggap bencana segera mengevakuasi korban dan dibantu oleh penduduk setempat untuk menyelamatkan 21 orang lainnya. Seorang pejabat senior pemerintah Vijay Kumar Jogdande mengatakan jika mereka akan melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.


Untuk membantu operasi penyelamatan, petugas membersihkan area semak-semak dan pohon. Tim penyelamat juga mengambil mayat menggunakan tali sebelum membawa jenazah pergi dengan tandu. Perdana Menteri India Narendra Modi turut buka suara mengenai insiden ini.

Dia mengatakan semua kemungkinan bantuan akan diberikan kepada mereka yang terkena dampak. "Pada saat yang tragis ini, pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan. Saya harap mereka yang terluka segera pulih," katanya melalui cuitan di Twitter.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas yang mematikan kerap terjadi di India, terutama di Uttarakhand, yang meliputi bagian dari Himalaya India dan merupakan rumah bagi banyak situs ziarah keagamaan. Secara keseluruhan, lebih dari 110.000 orang tewas setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas di India.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh berbagai faktor seperti cara mengemudi yang sembrono, jalan yang tidak terawat, hingga kendaraan yang menua. Menurut laporan Bank Dunia yang dirilis tahun lalu, India menyumbang 11 persen jumlah kematian di jalan raya secara global.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait