Bikin Iri, Jimin BTS dan Artis-Artis Korea Ini Punya Bromance Super Goal!
pexels/Matheus Ferrero
Selebriti

Bromance para selebritis Korea rupanya tak berhenti menyedot perhatian. Kuatnya hubungan persahabatan mereka bahkan sampai bikin iri para penggemar. Siapa saja deretan selebritis Korea tersebut?

WowKeren - Beragam interaksi antar selebritis pria di Korea kerap kali mencuri perhatian para penggemar. Tak jarang, interaksi-interaksi yang dikenal dengan sebutan bromance ini sampai bisa menyatukan hubungan antar beberapa fandom, lho. Seperti diketahui, bromance sendiri merupakan hubungan persahabatan yang erat antar para pria.

Biasanya, bromance-bromance para selebritis Korea ini akan banyak terlihat secara alami di acara penghargaan. Beragam interaksi seperti mengobrol hingga bertingkah konyol satu sama lain kerap bikin gemas para penggemar. Tak hanya itu saja, beberapa selebritis juga tak segan mengabadikan momen persahabatannya di unggahan media sosial seperti Twitter hingga Instagram.


Manisnya bromance antar para selebritis yang bikin iri para penggemar ini rupanya tak terjalin dengan instan. Pasalnya, butuh waktu yang cukup lama berteman agar benar-benar bisa memahami satu sama lain. Bahkan, ada yang sudah menjalin pertemanan sejak sekolah atau berjuang dari trainee. Tak heran, chemistry bromance pun begitu kental terasa hingga diluar sorotan kamera.

Di sisi lain, meski hubungan bromance kerap dipopulerkan oleh para idol, namun ternyata para aktor juga tak ketinggalan. Bahkan, ada juga jalinan bromance tak terduga antara idol dan aktor, lho. Histori ini biasanya berawal dari pernah bermain dalam satu judul drama atau berasal dari naungan agensi yang sama.

Khusus pada artikel kali ini, Tim WowKeren secara eksklusif akan merangkum deretan bromance-bromance manis dari para selebritis Korea mulai dari idol hingga aktor. Penasaran siapa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

(wk/yoan)

1. Jimin BTS-Ha Sungwoon


Jimin BTS-Ha Sungwoon
Twitter

Bromance manis pertama berasal dari Jimin BTS dengan Ha Sungwoon eks Wanna One. Secara tak terduga, jalinan pertemanan keduanya ini justru berawal dari J-Hope. Namun makin lama, Ha Sungwoon malah makin akrab dengan Jimin karena adanya kesamaan hobi. Bahkan baru-baru ini, Jimin dan Ha Sungwoon baru saja merilis lagu duet berjudul "With You" untuk OST drama populer "Our Blues".

Tak hanya itu saja, dalam beberapa kali kesempatan keduanya sering tertangkap kamera tengah menghabiskan waktu bersama mulai dari menonton pertandingan hingga berlibur. Dalam beberapa postingan, baik Ha Sungwoon maupun Jimin juga kerap berbagi keseruan perjalanan liburan mereka di media sosial. Tak jarang, potret keduanya pun seringkali disebut bak kembar.

2. G-Dragon BIG BANG-Taeyang BIG BANG


G-Dragon BIG BANG-Taeyang BIG BANG
YouTube/BIGBANG

Bukan rahasia lagi jika G-Dragon dan Taeyang BIG BANG memiliki hubungan persahabatan yang kental. Pasalnya, keduanya sudah dipertemukan sejak usia 13 tahun. Saat itu, baik Taeyang maupun G Dragon masih berstatus sebagai trainee. Selama masa remaja, keduanya berjuang hingga akhirnya sama-sama berhasil debut sebagai anggota BIG BANG pada tahun 2006.

Berada di grup yang sama membuat Taeyang dan G-Dragon jadi makin akrab. Perbedaan sifat yang kontras membuat hubungan persahabatan keduanya jadi awet hingga tahun ke sekian. Bahkan, Taeyang dalam salah satu dokumenternya menyebutkan bahwa G-Dragon yang memiliki nama asli Jiyoung ini sebagai satu-satunya "true friends".

3. Key SHINEE-Minho SHINEE


Key SHINEE-Minho SHINEE
YouTube/KBS WORLD TV

Selain G-Dragon dan Taeyang BIG BANG, bromance satu grup lain yang tak kalah bikin iri penggemar adalah Key dan Minho SHINEE. Lahir di tahun yang sama membuat hubungan persahabatan keduanya makin kental. Ditambah, intensitas waktu yang sering dihabiskan bersama selama menjalankan aktivitas sebagai grup.

Berbeda dengan bromance pada umumnya, jalinan persahabatan antara Key dan Minho ini terbilang unik. Bagaimana tidak, keduanya kerap kali terlibat saling menjahili dan mengungkapkan kekesalannya satu sama lain. Meski demikian, interaksi unik antar keduanya ini justru makin bikin gemas dan iri para penggemar.

4. Taemin SHINEE-Kai EXO


Taemin SHINEE-Kai EXO
Twitter

Meski berada dalam grup yang berbeda, Kai EXO dan Taemin SHINEE rupanya sudah menjalin pertemanan bahkan sebelum mereka resmi debut di grup masing-masing. Ketertarikan dan posisi yang sama sebagai dancer di grup membuat Kai dan Taemin makin mudah akrab. Dalam beberapa kesempatan, Kai dan Taemin terlihat sering menghabiskan waktu bersama seperti berlibur atau hanya sekedar nongkrong bareng.

Lama disibukkan dengan aktivitas di grup masing-masing, secara mengejutkan keduanya dipertemukan dalam grup gabungan SM Entertainment, SuperM. Grup yang juga beranggotakan Baekhyun EXO , Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV debut di Amerika Serikat dengan merilis mini album pertama bertajuk "SuperM" dengan lagu "Jopping". Sejak saat itulah, bromance antara Kai dan Taemin makin kental dan tak berhenti bikin iri para penggemar.

5. Sehun EXO-Yoo Yeon Seok


Sehun EXO-Yoo Yeon Seok
Instagram/oohsehun

Berbeda dengan bromance sebelumnya yang berasal dari kalangan idol, kali ini berasal dari gabungan idol dan aktor. Sering disebut bak pinang dibelah dua, Yoo Yeon Seok akhirnya secara khusus mengundang Sehun EXO dalam sebuah program. Tak diduga, persahabatan antar aktor kelahiran 1984 dan idol kelahiran 1994 ini pun berlanjut bak kakak adik.

Dalam beberapa kali kesempatan, Yoo Yeon Seok dan Sehun kerap mengabadikan momen ketika tengah nongkrong bareng di media sosial. Bahkan Sehun pun secara khusus mengirimkan food truck sebagai bentuk dukungan saat Yoo Yeon Seok tengah sibuk syuting untuk "Hospital Playlist 2". Bak kakak yang manis, Yoo Yeon Seok pun mengabadikan momen manis "adik kembarnya" ini di media sosial.

6. Nam Goong Min-Junho 2PM


Nam Goong Min-Junho 2PM
Instagram/min_namkoong

Bertemu dalam drama "Chief Kim", Nam Goong Min dan Junho 2PM memenangkan penghargaan Best Couple pada KBS Drama Award 2017. Sejak saat itulah, kedekatan keduanya jadi begitu mencuri perhatian para penonton. Selanjutnya, persahabatan Nam Gong Min dan Lee Junho pun berlanjut hingga sekarang.

Kedekatan Nam Goong Min dan Lee Junho dapat dilihat dari dukungan yang saling diberikan satu sama lain. Saat Junho tengah syuting "The Red Sleves" Nam Goong Min secara khusus mengirimkan seperangkat food truck. Begitu pula saat Nam Goong Min syuting "The Veil", Junho tak absen mengirimkan dukungan berupa food truck.

7. Park Seo Joon-Park Hyung Sik


Park Seo Joon-Park Hyung Sik
Instagram/phs1116

Persahabatan antar aktor lainnya adalah duo park, Park Seo Joon dan Park Hyungsik. Bertemu dalam drama "Hwarang", persahabatan keduanya pun jadi berlanjut. Dalam beberapa kesempatan mereka seringkali terlihat menghabiskan waktu bersama. Tak hanya berdua, geng pertemanan Park Seo Joon dan Park Hyung Sik juga berisi V BTS, Choi Woo Shik, dan Peakboy.

Di sisi lain, manisnya bromance Park Seo Joon dan Park Hyung Sik dapat dilihat dalam program acara "IN THE SOOP: Friendcation". Dalam program ini, terlihat jelas bagaimana interaksi manis antara dua aktor papan atas ini bersama dengan teman-teman lainnya.

8. Song Joong Ki-Park Bo Gum


Song Joong Ki-Park Bo Gum
YouTube

Manisnya persahabatan Song Joong Ki dan Park Bo Gum sudah banyak bikin iri seantero negeri. Bak seorang kakak, Song Jong Ki yang terpaut 8 tahun lebih tua kerap kali memberikan dukungan dan saran akting pada Park Bo Gum. Sampai-sampai, mantan suami Song Hye Kyo ini pernah menitikkan air mata saat Park Bo Gum memenangkan sebuah penghargaan.

Selain itu, beberapa kali, baik Song Joong Ki dan Park Bo Gum sering hadir di fan meeting masing-masing. Tak heran, keadaan ini sering sampai bikin para penggemar yang hadir jadi mendadak heboh. Saking manisnya persahabatan mereka, keduanya sampai pernah didapuk bersama untuk menjadi brand ambassador dari salah satu produk makanan populer.

9. Lee Jong Suk-Kim Woo Bin


Lee Jong Suk-Kim Woo Bin
Twitter

Sama-sama mengawali karier sebagai model membuat Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin jadi makin dekat. Selanjutnya, kedekatan mereka makin terjalin berkat membintangi drama "School" di tahun 2013. Tak hanya di drama, bromance Lee Jong Suk dan Kim Wo Bin ternyata secara alami tumbuh berkat kedekatan yang sudah dijalin sebelumnya.

Saat Kim Woo Bin tengah masa pemulihan sakit, Lee Jong Suk pun diketahui secara aktif memberikan dukungan pada kekasih Shin Min A ini. Tak jarang, Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin diketahui tengah menghabiskan waktu berlibur bersama. Bahkan, Lee Jong Suk tak segan memposting foto Kim Woo Bin di media sosialnya, lho!

10. Lee Jung Jae-Jung Woo Sung


Lee Jung Jae-Jung Woo Sung
Instagram/from_jjlee

Bromance terakhir yang bikin iri adalah persahabatan antara Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Bahkan saking dekatnya, mereka sampai mendapat julukan "pasangan menikah Cheongdam". Pasalnya, hubungan persahabatan keduanya sudah terjalin selama dua dekade. Terhitung, sejak keduanya membintangi film "City of the Rising Sun" di tahun 1998 lalu.

Tak hanya sekedar sahabat, bromance keduanya pun mengantarkan mereka untuk membangun sebuah bisnis. Bisnis ini merupakan agensi manajemen Artist Company di mana Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung adalah salah satu pendiri. Wah, keren ya. Dari deretan bromance tersebut, mana nih yang jadi favoritmu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru