Lisa BLACKPINK Belum Terkalahkan, Ini Enam Solois Wanita dengan Penjualan Terbanyak di Hari Pertama
Musik

Di antara para solois wanita, Lisa menunjukkan dominasinya dalam hal penjualan album fisik. Album single debut solonya yang bertajuk 'LALISA' ini memuat dua lagu, 'LALISA' dan 'Money'.

WowKeren - Ada beberapa solois K-Pop wanita di industri yang telah menunjukkan seberapa baik mereka dalam bekerja solo atau melakukan debut solo di luar grup. Beberapa solois wanita bahkan sukses menjual album mereka sebanyak ratusan ribu copy di hari pertama.

Meskipun mungkin agak menegangkan bagi para idol wanita ini yang sudah berada dalam grup untuk mencoba mengejar karir solo, ada banyak yang telah melihat kesuksesan besar dalam mengejar musik mereka sendiri. Tapi faktanya, mereka berhasil menunjukkan kemampuan serta seberapa besar dukungan yang diberikan penggemar lewat angka penjualan album fisik.

Lisa BLACKPINK Belum Terkalahkan, Ini Enam Solois Wanita dengan Penjualan Terbanyak di Hari Pertama

Di antara para solois wanita, Lisa BLACKPINK menunjukkan dominasinya dalam hal penjualan album fisik. Album single debut solonya yang bertajuk "LALISA" dan memuat dua lagu, "LALISA" dan "Money", berhasil terjual sebanyak 330.129 copy, terbanyak di antara solois wanita di hari pertama.


Rekan satu grup Lisa, Rose, menyusul di bawahnya dengan album single "-R-" yang dirilis pada 12 Maret 2021. Album single yang memuat title track berjudul "On the Ground" serta lagu lainnya berjudul "Gone" ini terjual sebanyak 282.674 copy di hari pertama.

Lisa BLACKPINK Belum Terkalahkan, Ini Enam Solois Wanita dengan Penjualan Terbanyak di Hari Pertama

Di posisi ke-3, full album ke-5 IU yang berjudul "LILAC" yang dirilis pada 25 Maret 2021 terjual sebanyak 216.318 copy. Selanjutnya, Seulgi Red Velvet yang baru saja debut dengan mini album "28 Reasons" pada 4 Oktober lalu langsung memasuki 5 besar dengan albumnya yang terjual sebanyak 134.682 pada hari pertama.

Dirilis pada 18 November 2019 dengan title track berjudul sama, "Love Poem" dari IU terjual sebanyak 125.388 di hari pertama saja, membuatnya menempati posisi ke-5. Di bawahnya, Nayeon TWICE menunjukkan eksistensi dengan mini album "IM NAYEON" yang terjual sebanyak 123.835 dalam satu hari.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait