Insiden Penembakan Alec Baldwin Berakhir Damai, Syuting 'Rust' Dilanjutkan
Film

Pada Rabu (5/10), suami Halyna Hutchins, Matthew Hutchins, mengumumkan bahwa penyelesaian telah tercapai antar kedua belah pihak dan proses produksi bisa dilanjutkan.

WowKeren - Proses syuting film "Rust" beberapa waktu lalu telah menyedot perhatian ketika berubah menjadi sebuah insiden mematikan. Sebuah kecelakaan maut telah merenggut nyawa sinematografer Halyna Hutchins, dan sejak saat itu, proses produksi pun ditangguhkan.

Insiden itu terjadi pada bulan Oktober 2021 ketika Halyna telah bersiap untuk memulai syuting ketika senjata penyangga yang dipegang oleh bintang utama Alec Baldwin mengeluarkan putaran langsung, membunuh Halyna dan melukai sutradara Joel Souza.

Investigasi diluncurkan atas insiden tersebut, tetapi saat ini, tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadap Baldwin atau anggota kru lainnya yang terlibat dalam produksi. Pada bulan Februari, gugatan kematian juga telah diajukan terhadap para pembuat film atas nama pihak Halyna.


Hingga kekinian pada Rabu (5/10), suami Halyna, Matthew Hutchins, mengumumkan bahwa penyelesaian telah tercapai antar kedua belah pihak. Proses produksi sekarang diatur untuk dilanjutkan kembali pada bulan Januari.

"Kami telah mencapai penyelesaian, tergantung pada persetujuan pengadilan untuk kasus kematian, terhadap produser Rust, termasuk Alec Baldwin dan Rust Movie Productions, LLC," kata Hutchins. "Sebagai bagian dari penyelesaian itu, kasus kami akan dihentikan."

Lebih lanjut, dirinya mengakui bahwa hilangnya nyawa istrinya itu merupakan sebuah kecelakaan yang mengerikan. "Saya tidak tertarik untuk terlibat dalam tudingan atau atribusi kesalahan (kepada produser atau Mr. Baldwin). Kami semua percaya kematian Halyna adalah kecelakaan yang mengerikan," lanjutnya.

Matthew nantinya juga akan bergabung dengan proyek tersebut sebagai produser eksekutif. "Kami cukup beruntung telah menghabiskan waktu bersama Halyna dan tahu dia sangat berbakat, baik, kreatif, dan sumber energi positif yang luar biasa," kata sutradara Joel Souza yang juga hampir terbunuh oleh peluru yang membunuh Halyna.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru