'Little Women' Tanggapi Kecaman Atas Distorsi Sejarah Vietnam
tvN
TV
Heboh Series Little Women

'Little Women' sudah memasuki alur puncak di mana Park Jae Sang (Uhm Ki Joon) meninggal bunuh diri. Won Sang A (Uhm Ki Joon) bakal lebih habis-habisan menghadapi trio saudari Oh.

WowKeren - "Little Women" menjadi salah satu drama Korea Selatan yang sedang diminati penonton global. Drama yang disiarkan tvN dan Netflix ini menceritakan kisah tiga saudara (Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Park Ji Hu) yang menghadapi intrik uang dan kekuasaan.

Meskipun menuai banyak pujian, kontroversi muncul dalam episode kedelapan "Little Women". Episode itu memperlihatkan seorang veteran perang dari Korea Selatan yang membual tentang rasio "bunuh-mati" antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara komunis).

Veteran tersebut mengklaim bahwa pasukan Korea dapat membunuh antara 20 hingga 100 tentara Vietnam masing-masing. Karakter itu juga menyatakan bahwa, "pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam".

Penonton Vietnam langsung mengecam "Little Women" melakukan "distorsi sejarah" karena tidak setuju dengan adegan tersebut. Perdebatan muncul karena fans internasional menganggap tak masalah karena drama itu pengangkat kisah organisasi bersenjata komunis Vietnam.


Namun banyak yang berada di pihak penonton Vietnam yang mengecam "Little Women" dengan alasan bahwa sebuah drama asing tidak boleh mengomentari isu-isu sensitif terhadap negara mana pun seperti perang dan kematian.

Terkait adanya distorsi sejarah ini, Studio Dragon yang menjadi perusahaan produksi "Little Women" akhirnya angkat bicara. Mereka berjanji bakal lebih memperhatikan isu sejarah yang ditampilkan dalam penayangan selanjutnya drama itu.

"Kami ingin memberi tahu pemirsa tentang beberapa kekhawatiran terkait dengan latar yang tercakup dalam 'Little Women'. Dalam produksi konten mendatang, kami akan lebih memperhatikan kepekaan sosial dan budaya," ungkap Studio Dragon.

Sementara itu, "Little Women" sudah memasuki alur puncak di mana Park Jae Sang (Uhm Ki Joon) secara misterius dilaporkan meninggal bunuh diri. Won Sang A (Uhm Ji Won) bakal lebih habis-habisan menghadapi trio saudari Oh. Drama ini masih menyisakan dua episode lagi.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait