Bintang Emon Mendadak Singgung Kelakuan Pejabat Jepang
Instagram/bintangemon
Selebriti

Bintang Emon belum lama ini membagikan pemberitaan tentang pejabat Jepang yang mundur dari jabatannya usai melakukan kesalahan. Dengan nada satire, Bintang Emon mengatakan hal ini.

WowKeren - Bintang Emon belum lama ini membagikan konten yang langsung mencuri perhatian para pengikutnya di Instagram. Bukan tanpa sebab, Bintang Emon menyinggung soal kelakuan pejabat Jepang yang mundur setelah melakukan kesalahan.

Konten Bintang Emon itu diduga untuk menyindir pejabat Indonesia yang enggan mundur, meski telah terbukti melakukan kesalahan. "Indonesia>Jepang. Dah ah terakhir. Gudlak tim independen, doa dan harapan korban bersamamu," tulis Bintang Emon di Instagram.

Dalam video yang dibagikan, Bintang Emon membagikan beberapa tangkapan layar terkait pemberitaan tentang pejabat Jepang yang mengundurkan diri. Sejumlah pemberitaan itu dijadikan satu kolase oleh Bintang Emon.

"Gue kira tuh Jepang sebagai negara besar, sebagai negara maju itu udah sempurna segala aspeknya," ungkap Bintang Emon. "Sampai gue lihat berita tadi ya Allah, cupu banget mentalnya. Dih, malu doang undurin diri, buset dah."

Selain itu, Bintang Emon menyebut pejabat Jepang seharusnya bisa menyalahkan pihak lain, ketimbang mengundurkan diri. Menurut Bintang Emon, meminta pejabat Jepang untuk membuat peraturan untuk membebaskan diri sendiri dari tanggung jawab.


"Salahkan dulu pihak lain. Kalau enggak, potong buntut. Kan bawahan lu banyak. Panpel olimpiade Tokyo ada, Kapolres Kyoto bisa itu dibuang semuanya," ucap Bintang Emon. "Langsung undurin diri, lu terlalu cepat ambil keputusan. Harusnya lu tuh bikin aturan yang membebaskan lu dari tanggung jawab."

"Gara-gara malu doang mundurin diri, gara-gara lu malu jabatan-jabatan yang udah nungguin nih yang lu jadiin sebagai tujuan berikutnya jadi enggak tercapai. Elektronik lu doang bagus, ngadu mental pejabat sama mari mah berani gua," pungkas Bintang Emon.

Konten satire yang dibagikan oleh Bintang Emon itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. Ada yang menyebut pejabat Jepang lebih baik banyak belajar dari pejabat Indonesia, terutama tentang mental.

"Pejabat di jepang harus belajar banyak sama pejabat Indonesia, soal mental. Soal malu juga. Sebab pejabat di Indonesia masih tetap tidak tau malu. Meskipun sering kali ditelanjangi," komentar salah satu netter. "Hei, mundur itu budaya Jepang, bukan kita. Budaya kita itu OurCulture. Nanem padi aja maju," kata netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru