'Ketipu', Farel Prayoga Ternyata Beragama Islam Sedang Ortu Non Muslim
Instagram/safarirecords
Selebriti

Salah satu orang terdekat Farel Prayoga mengungkap agama yang dianut bocah 12 tahun itu adalah Islam. Fakta ini seolah menjawab rasa penasaran publik beberapa waktu belakangan.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi cilik yang punya segudang talenta, yakni Farel Prayoga. Sempat disangka non Muslim, kini terkuak fakta bahwa Farel ternyata memeluk agama Islam.

Kebingungan publik soal agama yang dianut Farel ini bermula dari obrolan sang penyanyi dengan Gus Miftah. Di momen itu, Gus Miftah menyimpulkan sendiri bahwa Farel bukanlah seorang Muslim lantaran bocah 12 tahun itu tidak mengaji. Padahal Farel sendiri enggan mengungkap agama yang dipercayainya ke publik.

"Lho kamu non muslim to Le, ya udah nggak apa-apa, (berarti) berangkat ke gereja. Agamamu apa, Kristen, Katolik?" kata Gus Miftah. "Mbuh (nggak tahu). Nggak lah, privasi. Privasi, nggak bisa (dikasih tahu)," seru Farel.

Kini, Zidni Ilman selaku pendamping Farel Prayoga membeberkan bahwa sang penyanyi adalah seorang Muslim. Anak ketiga dari empat bersaudara itu rupanya menganut agama yang berbeda dengan kedua orangtuanya. Meski berbeda keyakinan, namun mereka saling menghormati. Pun orangtua Farel membebeaskan anak-anaknya memilih agamanya sendiri.

"Farel memeluk agama islam tanpa ada paksaan dari siapapun. Jadi dia memilih sendiri agamanya," ujar Zidni dalam tayangan YouTube Miftah'S TV, Senin (10/10).


Zidni mengatakan bahwa bukan hanya Farel Prayoga saja yang memeluk agama Islam, tapi kakak perempuannya pun demikian. "Jadi di keluarga Farel itu toleransinya besar. Kedua orangtuanya non Muslim. Kakak perempuan beragama Islam, kakak laki-lakinya Nasrani. Sementara adiknya yang masih kelas dua," jelas Zidni lebih lanjut.

Tak jauh berbeda dengan Gus Miftah, kedua orangtua Farel Prayoga juga selalu menekankan kepada anak-anaknya untuk taat ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. Zidni sendiri mengaku jika ini adalah pengakuan langsung dari orangtua Farel serta sang penyanyi.

"Orangtua Farel membebaskan dia mau memeluk agama apa. Saya tanya serius ke Farel memang dia memilih agama Islam. Kalau tidak pengakuan dirinya saya tidak berani bilang jika Farel itu Muslim. Itu pun juga diakui oleh orangtuanya jika Farel itu Muslim," tuturnya.

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan Farel fasih melanutnkan ayat suci Al Quran kala melantunkan iqamah. Zidni pun tak kaget akan hal itu. Ia menyebut Farel selama ini tumbuh di lingkungan Muslim. Tak heran jika sang penyanyi bisa hafal dan paham tentang ajaran agama Islam.

"Ibu dari ibunya atau neneknya Farel itu Islam. Keseharian dia juga fasih sholawat dan pintar dengan bacaan doa. Ya karena lingkungan juga banyak yang Muslim," pungkas Zidni Ilman.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru