Suami Gong Hyo Jin, 10 Potret Perjalanan Karier Kevin Oh Yang Diterima di Banyak Kampus Elit
Selebriti

Kevin Oh kini resmi menyandang status sebagai suami Gong Hyo Jin sejak Selasa (11/10) kemarin. Berikut sederet potret perjalanan kariernya yang penuh lika-liku.

WowKeren - Hubungan asmara Gong Hyo Jin dan Kevin Oh telah lanjut ke jenjang pernikahan. Pasangan ini menggelar acara pernikahan mereka di New York pada Selasa (11/10) waktu setempat secara tertutup. Acara ini diadakan 6 bulan setelah Gong Hyo Jin dan Kevin Oh secara resmi mengakui hubungan mereka pada bulan April lalu.

Di sisi lain, para tamu undangan di pernikahan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh terlihat sangat menghargai momen sakral keduanya. Pasalnya, belum ada foto terkait momen pernikahan mereka tersebar di media sosial. Meski begitu, Gong Hyo Jin membagikan potret perdana usai resmi menjadi istri untuk Kevin Oh. Sang aktris diduga mengenakan gaun pengantinnya.

Ada pun Kevin Oh telah resmi menyandang status sebagai suami Gong Hyo Jin. SIa merupakan salah satu musisi Korea Selatan yang memiliki banyak talenta dan pesona. Yuk, intip sederet potret perjalanan kariernya yang sempat alami jatuh bangun di industri hiburan Korea Selatan.

(wk/raud)

1. Lahir & Besar di Amerika Serikat


Lahir & Besar di Amerika Serikat
Instagram/kevinoh_

Pemilik nama asli Oh Won Geun ini lahir pada 29 Agustus 1990. Kevin mengaku menghabiskan masa kecil dan remaja di Amerika Serikat, sehingga ia perlu banyak belajar bahasa maupun kebudayaan Korea Selatan. Semasa SMP, ia mengaku sudah membuat band dengan teman sekelasnya dan memegang gitar atau keyboard.

Kevin Oh tercatat sebagai penyanyi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Hal ini membuat Kevin tak memenuhi syarat untuk mengikuti wajib militer maupun pemilu walaupun ia aktif di Korea Selatan.

2. Diterima di Banyak Kampus Elit


Diterima di Banyak Kampus Elit
Instagram/kevinoh_

Memiliki minat dan bakat di bidang musik tak membuat Kevin Oh melupakan akademiknya. Ia ternyata sempat kuliah jurusan ekonomi di Dartmouth College, salah satu bagian dari Liga Ivy yang bergengsi.

Tidak hanya itu, Kevin Oh disebut-sebut menerima tawaran belajar dari banyak lembaga pendidikan top lainnya. Kampus elit tersebut antara lain Cornell University, Duke University, Carnegie Mellon University, Emory University, Boston College hingga New York University.

3. Kemenangan di 'Superstar K7'


Kemenangan di 'Superstar K7'
Naver

Pada tahun 2015, Kevin Oh memutuskan untuk terbang ke Korea dan tinggal bersama bibinya. Ia kemudian menjajal peruntungan dengan mengikuti survival show Mnet "Superstar K7" dan berhasil menjadi pemenang.

Namun sayangnya, topik terkait "Superstar K" series mulai meredup, sehingga kemenangannya tak mendapat banyak perhatian. Meski begitu, Kevin Oh turut memberikan penampilan spesial dalam ajang penghargaan MAMA 2015.

4. Resmi Jadi Penyanyi


Resmi Jadi Penyanyi
Instagram/kevinoh_

Tahun pertama setelah kemenangnya di "Superstar K7", Kevin Oh sempat mengadakan jumpa fans di Jackby Nimble, Hongdae. Ia baru benar-benar debut sebagai penyanyi dengan merilis album "Stardust" pada 20 Januari 2017. Lagunya menuai reaksi positif dari publik.

5. Mulai Rajin Isi OST


Mulai Rajin Isi OST
Instagram/kevinoh_

Penyanyi berusia 32 tahun ini semakin dikenal publik karena suara indah. Kevin Oh pun mulai rajin mengisi OST K-Drama populer. Terbaru Kevin Oh menyanyikan lagu "You’re the only one" untuk OST "The Golden Spoon".

6. Berpartisipasi di 'Superband'


Berpartisipasi di 'Superband'
YouTube/JTBC Entertainment

Pelantun lagu "Memories More than Love" itu memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara "Superband". Keputusan ini diambil Kevin Oh karena ia tak memiliki banyak teman untuk bermain musik karena merantau ke Korea Selatan seorang diri. Menariknya, penampilan Kevin Oh di program tersebut berhasil mencuri perhatian.

7. Bentuk Band Aftermoon


Bentuk Band Aftermoon
Instagram/kevinoh_

Sesuai harapan, Kevin Oh akhirnya menemukan teman-teman bermusik. Pada Oktober 2019, ia membentuk band baru bernama Aftermoon dengan anggota Choi Young Jin) sebagai drumer dan Lee Jong Hoon selaku bassist. Kevin Oh cs diketahui telah merilis beberapa lagu bersama Aftermoon.

8. Lebarkan Sayap Ke Akting


Lebarkan Sayap Ke Akting
Instagram/kevinoh_

Bakat seni Kevin Oh tak hanya di bidang musik saja. Kevin Oh rupanya telah melebarkan sayap ke dunia akting. Ia meninggalkan kesan mendalam sebagai cameo spesial bernama Matthew Green atau Kang Seong-Min di serial "Move To Heaven" episode 9.

9. Sukses Gelar Konser Solo


Sukses Gelar Konser Solo
Instagram/kevinoh_

Solois ganteng ini menggelar konser solo perdananya bertajuk "Here & Now" pada 30 November dan 1 Desember 2019. Kevin Oh awalnya menjadwalkan konser pada tanggal 30 November saja, namun tiket terjual habis dalam satu menit. Hal ini membuat Kevin Oh menambah hari konsernya dan lagi-lagi tiketnya terjual habis dalam satu menit.

Menilik kesuksesan tersebut, Kevin Oh kembali menggelar konser solo kedua bertajuk "Re: The Night" pada 24 dan 25 Oktober 202. Kemudian ia mengadakan konser solo ketiga "After Tonight" pada 11 Desember 2021.

10. Lepas Status Lajang


Lepas Status Lajang
Instagram/kevinoh_

Lima tahun melalang buana di industri K-Pop, Kevin Oh mantap untuk membina rumah tangga dengan artis ternama Gong Hyo Jin. Pernikahannya dilaporkan digelar dalam ruangan dan saat matahari masih bersinar terang. Properti yang dipakai dalam pesta pernikahan Kevin Oh juga terkesan unik karena mendekorasi donat berbagai topping untuk menyertai tulisan romantis, "Mr & Mrs".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait