Baru Debut, Seulgi Red Velvet Jadi Solois Wanita SM Tersukses dalam Penjualan Album
Instagram/hi_sseulgi
Musik

Seulgi Red Velvet terus menunjukkan kesuksesan dengan debut solonya saat ia menetapkan rekor penjualan minggu pertama yang baru di antara sesama artis solo wanita SM Entertainment.

WowKeren - Pada 4 Oktober lalu, Seulgi menjadi anggota ketiga Red Velvet yang secara resmi melakukan debut solonya, delapan tahun setelah ia debut di industri sebagai idola dengan grup tersebut pada bulan Agustus 2014. Tak lama setelahnya, ia langsung menjadi solois wanita SM tersukses.

Seulgi membuat debut solonya yang sangat ditunggu-tunggu dengan mini album pertamanya, "28 Reasons," menampilkan judul lagu dengan nama yang sama, bersama dengan lagu b-side "Dead Man Runnin," "Bad Boy, Sad Girl," "Anywhere But Home," "Los Angeles," dan "Crown."

Tidak lama setelah merilis mini albumnya serta video musik pengiring untuk "28 Reasons", Seulgi telah mencetak rekor baru dalam karirnya dalam hal penjualan album hari pertama. Sehari setelah perilisan album, Hanteo Chart mengumumkan bahwa "28 Reasons" telah mencatat lebih dari 134.600 copy album terjual hanya dalam 24 jam, membuat rekor karir tertinggi baru untuknya.

Faktanya, "28 Reasons" bahkan mencetak rekor baru untuk menjadi album yang dirilis oleh artis solo wanita K-pop tahun ini yang menjual jumlah album terbanyak hanya dalam hari pertama setelah perilisannya. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh album solo "IM NAYEON" milik Nayeon TWICE yang dirilis pada bulan Juni lalu.


Selain itu, ini juga menjadikan "28 Reasons" sebagai album terlaris keempat untuk penjualan hari pertama oleh artis solo K-pop wanita dalam sejarah Hanteo Chart. Sekarang, seminggu setelah perilisan album, Seulgi sekali lagi mencapai tonggak sejarah baru di antara artis SM Entertainment.

Menurut Hanteo Chart pada 11 Oktober, "28 Reasons" telah terjual sebanyak 184.413 copy dalam minggu pertama perilisannya antara 4 Oktober hingga 10 Oktober. Dengan angka penjualan baru, ini menandai penjualan minggu pertama tertinggi yang pernah dicapai oleh artis solo wanita mana pun di bawah SM Entertainment.

Selain itu, album debut solo Seulgi juga naik peringkat menjadi album terlaris kelima oleh artis solo wanita dalam hal penjualan minggu pertama dalam sejarah Hanteo Chart. "28 Reasons" mengikuti di belakang album debut solo Lisa BLACKPINK "LALISA," album debut solo Rose BLACKPINK "R," album studio kelima IU "LILAC," dan album debut solo Nayeon "IM NAYEON."

Selamat kepada Seulgi atas pencapaiannya!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait