Kubu Rizky Billar Bantah Paksa Lesti Kejora Cabut Laporan Dugaan KDRT
Instagram/lestykejora
Selebriti

Pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu, mengungkap kalau Lesti Kejora memutuskan mencabut laporan KDRT tanpa intervensi atau tekanan dari siapapun. Philipus menegaskan kalau Lesti sudah sepakat damai dengan Billar.

WowKeren - Pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu, buka suara soal kabar Lesti Kejora mencabut laporan dugaan KDRT. Philipus menegaskan kalau pihak Billar tak melakukan intervensi terkait keputusan Lesti itu.

"Untuk perdamaian ini tidak ada intervensi dari pihak manapun," kata Philipus. "Bahkan dari pihak pelapor sudah di-BAP untuk restorative justice atau untuk mencabut laporannya. Ditanyakan dalam BAP itu apakah dia dalam tekanan untuk mencabut laporannya, dia nyatakan tidak ada dalam tekanan."

Philipus menegaskan jika Lesti dan Billar sepakat berdamai. "Tidak ada pihak ketiga yang berperan. Ini murni dari mereka berdua ingin berdamai," tegas Philipus.

Philipus juga mengungkap soal sikap Lesti ketika Billar ditahan. Sebagai istri, Lesti cukup perhatian saat menemani Billar yang ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Bahkan, dari pelapor sendiri, Lesti sudah menyampaikan bahwa dia tidak ingin Rizky Billar ditahan," kata Philipus. "Sebagai bentuk dia ingin Rizky Billar segera dikeluarkan dari tahanan dia mendampingi juga. Dia (Lesti) berjaga-jaga di bawah untuk menemani Rizky Billar. Dia berjaga-jaga di Polres."


Selain Philipus, pengacara Billar lainnya, Hotma Sitompul, menyebut jika Lesti sudah menelepon ke kantor polisi agar sang suami tak ditahan. Namun rupanya polisi tetap membeberkan penahanan Billar.

"Orang sudah damai, sudah ditelepon di bawah, ada apa dengan Kapolres? Sudah ditelepon sama Lesti jangan ditahan sambil nangis-nangis, masih diumumkan juga," tutur Hotma. "Sebelum pengumuman ditahan sudah berulang kali ditelepon minta jangan ditahan. Sudah ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tiba-tiba tidak jadi damai karena diumumkan begitu. Kami sudah memenuhi syarat untuk berdamai. Restorative justice sudah kami penuhi."

Sementara itu, Lesti ternyata sudah sempat buka suara usai mencabut laporan dugaan KDRT. Ia mengungkap jika Billar sudah meminta maaf padanya dan keluarga terkait kejadian itu.

"Dia sudah meminta maaf, InsyaAllah harapannya mudah-mudahan tidak akan terulang lagi," kata Lesti. "Saya memaafkan, beliau sangat berjanji bahkan dituangkan di perjanjian dan beliau pun memohon maaf pada orangtua saya. Dan orangtua saya memaafkan."

Sebelumnya, pengacara Lesti, Sandy Arifin, sempat pula ditanya soal kemungkinan damai. Namun Sandy kala itu mengaku belum ada pembicaraan apapun dengan kubu Billar.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru