Rizky Billar Bebas Tapi Wajib Lapor Usai Lesti Kejora Ajukan Penangguhan Penahanan
Instagram/lestykejora
Selebriti

Pengajuhan penangguhan penahanan Lesti Kejora untuk Rizky Billar telah dikabulkan polisi. Sebelumnya Lesti memutuskan berdamai dengan Billar usai melaporkan kasus KDRT.

WowKeren - Lesti Kejora telah mencabut laporan KDRT terhadap Rizky Billar. Polres Metro Jakarta Selatan pun telah menerima permohonan pencabutan tersebut. Pihak kepolisian kemudian menggelar restorative justice terkait perdamaian Lesti dan Billar.

"Secara tertulis menyampaikan surat permohonan pencabutan laporan dan restorative justice. Kami juga menerima permohonan penangguhan penahanan dari kuasa hukum RB, dan keluarga tersangka, juga korban mengajukan penangguhan penahanan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam di kantornya pada Jumat (14/10) seperti dilansir dari DetikHOT.

Berkat penangguhan penahanan yang diajukan Lesti Kejora, Rizky Billar dapat bebas. Namun Rizky Billar tetap diharuskan untuk wajib lapor. Pihak kepolisian menyebut proses penyidikan dan proses restorative justice masih berlangsung.

"Penangguhan penahanan dari istri, kami kabulkan sehingga nanti kami akan melakukan penangguhan penahanan. Ada kewajiban yang harus dilakukan tersangka yaitu wajib lapor," sambung Ade Ary Syam. "Jadi RB wajib lapor dan proses penyidikannya masih berlangsung di samping proses restorative justice masih berlangsung."


Sebagai informasi, restorative justice merupakan penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian dengan menekankan pemilihan kembali pada keadaan semula.

Seperti diketahui, Lesti Kejora memutuskan damai dengan Rizky Billar dengan alasan anak dan keberlangsungan rumah tangga mereka. Ia mencabut laporan KDRT pada Rizky Billar dengan surat perjanjian. Dalam surat perjanjian itu tertuang banyak hal penting terlebih soal dilarangnya perilaku kekerasan.

Rizky Billar pun menuangkan janji-janjinya di surat tersebut. "Beliau berjanji tidak akan pernah mengulanginya lagi. Ketika proses perdamaian, setelah selesai akan cepat bertemu anak," ungkap Lesti Kejora.

Selain itu Lesti Kejora mengaku telah memaafkan Rizky Billar. Terlebih Rizky Billar juga menyesali perbuatannya. "Beliau juga meminta maaf kepada orang tua saya. Orang tua saya memaafkan," tutur pedangdut 23 tahun itu.

Sementara itu usai Lesti mencabut laporan KDRT, akun Instagram Billar dikabarkan telah lenyap. Tak sedikit netizen menyayangkan hingga kecewa karena Lesti Kejora mencabut laporan KDRT tersebut. Pasalnya selama ini banyak orang yang mendukung Lesti karena sudah berani melaporkan sang suami ke pihak berwajib usai mengalami KDRT.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait