Falcon Pictures Tak Jadi Rilis 3 Film di Tahun 2022, Produser Beber Alasannya
Film

Pada awal tahun 2022 lalu, Falcon Pictures mengumumkan akan merilis 7 film di sepanjang tahun. Akan tetapi, menjelang akhir tahun, rumah produksi tersebut memutuskan untuk membatalkan penayangan tiga film di antaranya.

WowKeren - Di tahun 2022 ini, rumah produksi Falcon Pictures memiliki sejumlah film yang sedianya akan dirilis. Akan tetapi, di antara deretan film yang sedianya dirilis di tahun 2022 ini, ada tiga film yang harus mundur dan belum diketahui kapan akan tayang di bioskop.

Adapun ketiga film Falcon Pictures yang sedianya tayang di tahun 2022 namun ditarik adalah "Hello Ghost", "Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti", dan "Warkop DKI Kartun". Untuk film "Hello Ghost" sendiri rencananya tayang pada 20 Oktober 2022.

Kemudian untuk film "Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti", sedianya tayang pada 24 November 2022 dan "Warkop DKI Kartun" pada 29 Desember 2022. Mengenai penarikan ketiga film tersebut, Frederica selaku produser Falcon Pictures pun membeberkan alasannya.

Frederica mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Falcon Pictures itu sebenarnya juga dilakukan oleh beberapa perusahaan film lainnya. Ia pun mengatakan bahwa banyak film yang pada akhirnya akan tayang di tahun 2023 mendatang.


"Sebenarnya bukan Falcon aja, PH besar juga banyak reshuffle susunan line up untuk akhir tahun, sebut saja MD atau Starvision, kita reshuffle semua ke tahun depan," ujar Frederica dalam keterangannya di kawasan Sudirman, Jakarta, dilihat Selasa (25/10).

Frederica kemudian menerangkan salah satu alasan beberapa film yang akhirnya ditarik adalah dikarenakan film horor saat ini tengah mendominasi industri perfilman. "Karena mengingat beberapa bulan kemarin kan kalian tahu horor jalan dengan mudah, terus drama susahnya setengah mati," ungkap Frederica.

Lebih lanjut, Frederica menerangkan bahwa diubah maksudnya sebagai pembelajaran setelah pandemi yang saat ini sudah full force masuk bioskop. "Lihat 4-5 bulan terakhir, pasti berubah akhir tahun sama tahun 2023 berubah semua," imbuhnya.

Sehingga, dengan begitu, Frederica mengungkapkan bahwa pihaknya menarik semua film yang sedianya tayang di bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2022. "Semua kita pull out, nanti mulai lagi di awal tahun 2023," beber Frederica.

Sebelumnya, pada awal tahun 2022 lalu, Falcon Pictures telah mengumumkan 7 film yang akan tayang di sepanjang tahun. Namun ternyata, pada kenyataannya, tiga film di antaranya yang sedianya tayang di tahun 2022 ini, dibatalkan dan diundur.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru